Sukses

Polisi Dalami Motif Epy Kusnandar Gunakan Narkoba Jenis Ganja

Adapun motif tersebut akan disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat dalam rilis yang dilaksanakan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi hingga kini masih mendalami motif artis Epy Kusnandar alias Kang Mus terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

"Untuk motifnya masih kita dalami, masih diperdalam dulu," ucap Kanit III Reskrim Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Redhitya Alfa Hendy kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

Meskipun belum membeberkan tanggal pasti penangkapan, Redhitya menyebut bahwa pihaknya memiliki waktu tiga kali 24 jam sejak waktu penangkapan untuk mengidentifikasi motif Kang Mus menggunakan narkotika.

"Kita masih punya waktu tiga kali 24 jam dari hari pertama kali kita tangkap," ucap Redhitya.

Adapun motif tersebut akan disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat dalam rilis yang dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, artis Epy Kusnandar alias Kang Mus yang bermain dalam sinetron Preman Pensiun terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis ganja melalui tes urine.

Adapun Kang Mus baru-baru ini ditangkap di warung miliknya di sekitar apartemen Kalibata City dan hampir berbarengan dengan ditangkapnya seorang artis lain bernama Yogi Gamblez yang juga tersandung kasus penyalahgunaan narkotika.

"Dari kedua orang ini, dari salah satunya kami menemukan barang bukti narkotika jenis ganja dan dua-duanya setelah kami lakukan cek urine awal positif narkoba, menggunakan ganja," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, Jumat (10/5) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Tes Kesehatan Epy Kusnandar

Artis Epy Kusnandar alias Kang Mus yang bermain dalam sinetron Preman Pensiun di stasiun televisi swasta nasional itu, menjalani pemeriksaan kesehatan di Polres Metro Jakarta Barat.

"Ini pemeriksaan terhadap kesehatan keseluruhan, fisik. Iya ada tes urine dan segala macam," kata Kanit III Reskrim Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Iptu Redhitya Alfa Hendy kepada wartawan di Jakarta, Sabtu. 

Pemeriksaan kesehatan tersebut, jelasnya, dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik Kang Mus sebelum menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Meskipun nampak linglung, Kang Mus, usai keluar dari ruang pemeriksaan kesehatan Polres Metro Jakarta Barat, polisi memastikan kondisinya sehat.

"Dia sehat," kata Redhitya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.