Sukses

Jorginho Desak Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Mikel Arteta

Arsenal mendapat dorongan besar dari salah satu pemain kuncinya, Jorginho, untuk mengamankan masa depan Mikel Arteta dengan kontrak baru. Pemain asal Italia itu meyakini bahwa Arteta layak dipercaya dengan proyek jangka panjang bagi klub.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal mendapat dorongan besar dari salah satu pemain kuncinya, Jorginho, untuk mengamankan masa depan Mikel Arteta dengan kontrak baru. Pemain asal Italia itu meyakini bahwa Arteta layak dipercaya dengan proyek jangka panjang bagi klub.

Arteta, yang saat ini hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya, belum mendapat jaminan akan statusnya meski  menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan bagi Meriam London. Termasuk dengan sukses Arsenal terlibat perburuan gelar Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Sang manajer pun dianggap sebagai salah satu tokoh kunci dalam kebangkitan Arsenal. Dia telah membawa perubahan besar dalam skuad dan membawa klub kembali ke panggung elite sepak bola. Jorginho, dengan keyakinan penuh, menyatakan bahwa Arteta layak tinggal lebih lama di Arsenal.

"Saya merasa dia bisa bertahan lebih lama," ujar Jorginho. "Saya merasa dia merasa nyaman di sini dan sejujurnya saya tidak melihat dia pergi. Sangat penting bagi klub agar dia bertahan. Bersama Direktur Teknis Edu dan jajaran dewan direksi lain, mereka telah menciptakan sesuatu yang istimewa. Saya tidak percaya jika Arteta ingin pergi," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jorginho Bicara Kultur di arsenal

Pada Januari 2023, Jorginho memulai babak baru dalam kariernya setelah pindah dari Chelsea ke Arsenal. Sejak saat itu, dia telah menjadi bagian penting dari skuat Meriam London. Namun, yang lebih menarik, pemain berusia 33 tahun itu memberikan pandangannya tentang perbedaan atmosfer antara dua klub raksasa London tersebut.

Menurut Jorginho, di Arsenal, ada semacam energi yang berbeda, visi yang jelas, dan komitmen yang kuat untuk mencapai tujuan bersama. Perbandingan ini membuka sebuah jendela ke dalam dinamika yang ada di balik layar di kedua klub tersebut. Bagi Jorginho, Arsenal bukan hanya sekadar tempat kerja, tetapi juga sebuah komunitas di mana semua orang terlibat dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Namun, di tengah semangatnya untuk membangun masa depan Arsenal, Jorginho juga tidak lupa akan ambisi pribadinya sendiri. Meskipun telah mencapai usia 33 tahun, dia tetap bersemangat untuk tetap bermain dan memberikan kontribusi maksimal bagi klubnya. Dia sadar akan ekspektasi dan kritik yang selalu ada dalam dunia sepak bola, tetapi itu tidak mengurangi semangatnya untuk terus membuktikan nilai dan kemampuannya.

3 dari 3 halaman

Jorginho Bantu Kai Havertz Beradaptasi di Arsenal

Jorginho, pemain veteran Arsenal, tidak hanya menjadi pemain kepercayaan Mikel Arteta, tetapi juga menjadikan dirinya sebagai mentor bagi rekan setim Kai Havertz.

Juniornya tersebut sempat menghadapi rintangan dalam adaptasinya di Arsenal. Namun, dengan ketekunan dan bimbingan dari Jorginho, Havertz mampu melalui masa-masa sulit itu.

Jorginho tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga berbagi pengalaman serta nasihat berharga untuk membantu Havertz melewati tantangan karena sama-sama menyeberang dari Chelsea ke Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.