Sukses

Prabowo Minta Pihak yang Tak Mau Kerja Sama Jangan Ganggu, Golkar: Silahkan Saja Oposisi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dalam setiap pemerintahan pasti ada yang bergabung dan berada di luar pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto mewanti-wanti pihak yang tak bergabung dalam pemerintahannya atau oposisi agar tidak mengganggu.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dalam setiap pemerintahan pasti ada yang bergabung dan berada di luar pemerintahan.

"Kan selalu dalam pemerintahan ada yang mendukung pemerintah ada yang beroposisi yang tidak mau ikut namanya oposisi," kata Airlangga, kepada wartawan di Kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2024).

Dia menjelaskan, forum untuk menjadi oposisi berada di Parlemen. Airlangga pun mempersilahkan jika ada pihak yang tak ingin bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya silahkan saja kalau oposisi, ruangnya kan ada di Parlemen. Kemudian yang ikut ya di dalam koalisi," imbuh dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Prabowo

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto blak-blakan mengirim pesan bagi yang nanti tak sejalan dengan pemerintahannya.

Prabowo mengungkap jangan menggangu jika tak mau diajak kerjasama.

"Saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama tidak apa-apa. Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik," ujar Prabowo dalam acara bimtek dan rakornas pilkada PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis 9 Mei 2024.

"Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi mau kerja kok. Kita mau kerja. Kita mau kerja. Kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia," sambung Prabowo.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.