Sukses

Temui SBY di Cikeas, Prabowo: Lebaran Kita Datang ke Senior

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, bersilaturahmi dengan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, bersilaturahmi dengan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prabowo menemui SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024) malam.

Prabowo tiba di Cikeas, Jumat (12/4/2024) pukul 18.38 WIB tadi. Prabowo kemudian diterima SBY dan keduanya melangsungkan pertemuan di dalam rumah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. Suasana pertemuan disebut sangat positif.

Usai pertemuan, tak banyak hal yang diungkap Prabowo. Menteri Pertahanan itu mengaku hanya sekedar silaturahmi.

"Lebaran kita datang ke senior," kata Prabowo usai pertemuan.

Ketika ditanya apakah ada pembicaraan politik, Prabowo langsung tertawa.

"Politik saja terus. Ini lebaran. Terima kasih ya," tambahnya. 

Sebelumnya, Prabowo sudah berkeliling menemui kerabat dan tokoh di momen Lebaran 2024. Di hari pertama dan kedua Lebaran, Prabowo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga.

Di hari kedua, Prabowo berkeliling menemui tokoh politik seperti ke open house Ketua Harian Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, lalu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kabar Prabowo Bertemu SBY di Cikeas, Demokrat: Wajar Kalau 2 Sahabat Bertemu

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, merespons soal kabar pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (12/4).

"Momen Lebaran, sangat baik dan wajar kalau dua sahabat bertemu untuk silaturahmi," kata Herzaky, saat dikonfirmasi, Jumat (12/4).

Dia menilai, dengan adanya pertemuan dua tokoh bangsa mampu memberikan contoh yang baik untuk seluruh pihak agar saling bersilaturahmi. Agar, memberikan kehangatan bagi bangsa dan negara.

"Bangsa ini butuh tauladan. Bagaimana tokoh-tokoh bangsa, negarawan, saling bersilaturahmi, bertemu, yang memberikan kesejukan dan kehangatan dalam kebersamaan," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.