Sukses

Golkar Bocorkan NasDem dan PKB Intens Komunikasi dengan KIM, Merapat ke Prabowo?

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membocorkan jika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sering berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membocorkan jika Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sering berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilu 2024.

Bahkan, Doli mengaku sering berkomunikasi dengan partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Doli menyampaikan pernyataan itu merespons kabar partai politik lain yang akan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran.

"Kalau komunikasi selama ini, diskusi, kami sama Bang Surya sering gitu. Ketemu gitu ya. Terus kemudian dengan teman-teman PKB juga saya sering diskusi," kata Doli kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Kendati demikian, Doli mengaku tidak tahu apakah Partai NasDem dan PKB sudah bertemu dengan Prabowo atau Gibran untuk membahas soal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Jadi kalau secara spesifik formalitas datang ke Pak Prabowo atau kemudian datang ke Mas Gibran kemudian menyatakan, mungkin sebaiknya ditanyakan kepada Mas Gibran," ujar Doli.

Diberitakan sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, menyebut akan ada partai yang bergabung ke koalisinya usai dinyatakan menang pilpres 2024.

Dia menyebut ada lebih dari satu partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan bergabung ke pemerintahannya nanti.

"(Parpol di luar KIM gabung?) Sudah ada arah ke sana," kata Gibran menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (21/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Sebut Lebih dari Satu Parpol akan Gabung

Saat ditanya lebih lanjut, apakah partai yang dimaksud ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem, Gibran enggan menjawab secara gamblang. Dia hanya menjawab ada lebih dari satu partai yang akan bergabung.

"Sudah ada arah ke sana, lebih dari satu partai. Wis tak bocori (sudah saya beri bocoran)," ucap Gibran Rakabuming Raka.

Ditanya nama partai di luar KIM yang akan bergabung, Gibran enggan menjawab. "Nanti ajalah, sudah saya bilang semua dirangkul," imbuh dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.