Sukses

PSI Gelar Kopdarnas Bahas Aspirasi Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum, Senin 25 September 2023

Usai putra Presiden Jokowi, Kaesan Pangarep resmi menjadi kader, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggelar kopi darat nasional (kopdarnas).

Liputan6.com, Jakarta Usai putra Presiden Jokowi, Kaesan Pangarep resmi menjadi kader, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggelar kopi darat nasional (kopdarnas). Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, membenarkan hal itu.

Menurut dia, kopdarnas ini akan dilakukan Senin, 25 September 2023.

“Kebetulan besok Senin PSI akan ada Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang mengumpulkan pengurus PSI se-Indonesia,” tulis Grace dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/9/2023).

Menurut dia, kopdarnas digelar salah satunya untuk menjaring aspirasi dari seluruh dewan perwakilan wilayah yang mengharapkan Kaesang Pangarep bisa didapuk menjadi ketua umum, menggantikan masa kepemimpinan Giring Ganesha.

“Setelah Mas Kaesang kemarin jadi anggota PSI, banyak aspirasi dari DPW dan DPD PSI agar Mas Kaesang jadi Ketua Umum,” jelas Grace.

Namun, Grace belum dapat memastikan apakah hasil kopdarnas akan langsung mendapuk Kaesang sebagai ketua umum atau tidak. Dia hanya berjanji, Kopdarnas akan menyerap dan menampung apa yang menjadi aspirasi para kader PSI.

“Usulan-usulan itu akan kita bicarakan dan diskusi secara intensif di Kopdarnas itu. Kita tunggu saja apa rekomendasi dari kawan-kawan se-Indonesia,” Grace menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KTA Diserahkan di Rumah Jokowi

Sebelumnya, pada Sabtu (23/9/2023), Kaesang telah menerima kartu tanda anggota (KTA) PSI yang diserahkan langsung Ketua Umum PSI Giring Ganesha di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Solo.

Penyerahan KTA PSI kepada Kaesang dilakukan setelah melakukan pertemuan secara tertutup antara petinggi PSI dengan bos Sang Pisang di kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. Pertemuan tersebut berlangsung hampir satu jam.

Setelah pertemuan tersebut, selanjutnya Kaesang yang didampingi istrinya Erina Gudono langsung keluar rumah disusul para petinggi PSI mulai dari Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan lainnya.

Selanjutnya Raja Juli Antoni menyerahkan plakat KTA PSI ‘AKU PSI Friendship Card’ kepada Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang kemudian diserahkan langsung kepada Kaesang Pangarep. Dalam replika KTA PSI berukuran besar itu juga memuat nomor KTA milik Kaesang S317420230151515.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini