Sukses

Maju di Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah Borong Daftar ke Semua Partai

Kepada seluruh partai politik yang membuka penjaringan Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah akan mendaftarkan diri. Termasuk ke PSI, partai yang diketuai oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Serang - Seluruh partai politik yang membuka penjaringan Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah akan mendaftarkan diri. Termasuk ke PSI, partai yang diketuai oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi. Serta Demokrat, yang digadang-gadang akan mengusung Iti Octavia Jayabaya.

"Saya ingin mendaftar ke semua partai, kita baru ngembaliin PAN, Nasdem, PSI, hari ini ke PDIP, PPP. Karena saya pikir partai-partai itu membawa suara masyarakat, karena nya mereka punya kursi di DPRD," ujar Arief Wismansyah, di kantor DPP PSI Banten, Selasa, (14/05/2024).

Dia telah menjalin komunikasi dengan beberapa Cagub Banten 2024, seperti Airin Rachmi Diany hingga Dimyati Natakusumah. Lebih lanjut Arif Wismansyah enggan berkomentar mengenai pasangannya di Pilgub Banten 2024. Karena saat ini, kondisi politik daerah masih terus berubah.

"Alhamdulillah komunikasinya. Masalah calon-calon tadi, semua tentunya akan menjadi perhitungan saya, intinya kita ingin memajukan Banten," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing Ketat Dengan Iti Octavia Jayabaya

Mengenai restu dari DPP Demokrat, Arief Wismansyah mengaku belum tentu didukung dari partai politik yang membesarkannya sebagai Wali kota Tangerang dua periode. Meski begitu, dia terus berkomunikasi dengan petinggi DPP Demokrat untuk maju di Pilgub Banten 2024. Termasuk terus menjalin hubungan baik dengan Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, sekaligus digadang-gadang sebagai cagub terkuat yang bakal diusung partai berlambang mercy.

"Partai Demokrat memberikan pilihan terbaik buat kadernya, tapi juga mempertimbangkan faktor eksternal. Saya sudah berbicara dengan Bang Haeron selaku BPOKK. Ini mau ketemu dengan Bang Andi Arief, kita juga udah WA'an dengan teh Iti. Kita komunikasi," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.