Sukses

Top 3 News: Polisi Akui 8 Pembunuh Vina Cirebon Sempat Ubah Keterangan Terkait 3 Tersangka Buron

Polisi mengakui bahwa delapan tersangka pembunuh Vina Cirebon mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan ingin merubah keterangan, terkait keterlibatan dari tiga tersangka yang saat ini masih buron. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengakui bahwa delapan tersangka pembunuh Vina Cirebon mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan ingin mengubah keterangan terkait keterlibatan dari tiga tersangka yang saat ini masih buron. Itulah top 3 news hari ini.

Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan menyampaikan, berawal dari pemeriksaan di Polresta Cirebon, di mana kedelapan tersangka awalnya mengakui keterlibatan Andi (23), Dani (20), dan Pegi alias Perong (22) yang saat ini masih buron.

Namun setelah kasus ditarik ke Polda Jawa Barat, delapan tersangka Rivaldi Aditya Wardana (21), Eko Ramadhani (27), Hadi Saputra (23), Jaya (23), Eka Sandi (24), Sudirman (21), Supriyanto (20), dan Saka Tatal yang masih di bawah umur mencabut keterangan BAP-nya.

Sementara itu, ratusan mahasiswa tiba-tiba menggeruduk gedung DPR RI pada Jumat sore, 17 Mei 2024. Aksi mahasiswa yang ingin memaksa masuk gedung parlemen terekam dan viral di media sosial.

Dalam rekaman amatir terlihat ratusan mahasiswa memadati pintu masuk Pancasila DPR RI. Mereka datang dengan mengendarai puluhan sepeda motor lengkap dengan mobil komando yang ada di lokasi.

Terlihat beberapa di antaranya juga ada yang membawa atribut unjuk rasa seperti bendera ataupun spanduk. Ratusan mahasiswa itu memaksa masuk ke dalam gedung DPR RI. Namun aksi mereka tertahan oleh pihak kemanan dalam (Pamdal) dan aparat kepolisian.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait viral di media sosial sebuah mobil Fortuner menghalangi laju kendaraan mobil ambulans yang membawa pasien ke RS Hermina Depok. Pada narasi media sosial tersebut, mobil ambulans membawa pasien yang sesak menuju RS Hermina Depok.

Ditengah perjalanan terdapat mobil memotong untuk memutar balik dan pemilik mobil warna hitam turun, serta memarahi pengemudi ambulans. Peristiwa tersebut yang viral mendapat respon dari Satlantas Polres Metro Depok.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan, Satlantas Polres Metro Depok sedang melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 17 Mei 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polisi Akui 8 Pembunuh Vina Cirebon Sempat Ubah Keterangan Terkait 3 Tersangka yang Masih Buron

Polisi mengakui bahwa delapan tersangka pembunuh Vina Cirebon mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan ingin mengubah keterangan terkait keterlibatan dari tiga tersangka yang saat ini masih buron.

"Ya benar mereka mencabut keterangannya semua," kata Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan saat dihubungi, Jumat, 17 Mei 2024.

Berawal dari pemeriksaan di Polresta Cirebon di mana kedelapan tersangka awalnya mengakui keterlibatan Andi (23), Dani (20), dan Pegi alias Perong (22) yang saat ini masih buron.

Namun setelah kasus ditarik ke Polda Jawa Barat, delapan tersangka Rivaldi Aditya Wardana (21), Eko Ramadhani (27), Hadi Saputra (23), Jaya (23), Eka Sandi (24), Sudirman (21), Supriyanto (20), dan Saka Tatal yang masih di bawah umur mencabut keterangan BAP-nya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Demo Ricuh, Ratusan Mahasiswa Memaksa Masuk Gedung DPR RI

Ratusan mahasiswa tiba-tiba menggeruduk gedung DPR RI pada Jumat sore 17 Mei 2024. Aksi mahasiswa yang ingin memaksa masuk gedung parlemen terekam dan viral di media sosial.

Dalam rekaman amatir terlihat ratusan mahasiswa memadati pintu masuk Pancasila DPR RI. Mereka datang dengan mengendarai puluhan sepeda motor lengkap dengan mobil komando yang ada di lokasi.

Terlihat beberapa di antaranya juga ada yang membawa atribut unjuk rasa seperti bendera ataupun spanduk.

Ratusan mahasiswa itu memaksa masuk ke dalam gedung DPR RI. Namun aksi mereka tertahan oleh pihak kemanan dalam (Pamdal) dan aparat kepolisian.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Aksi Pengendara Fortuner Diduga Potong Jalan Ambulans di Depok, Polisi Selidiki

Viral di media sosial sebuah mobil Fortuner menghalangi laju kendaraan mobil ambulans yang membawa pasien ke RS Hermina Depok.

Pada narasi media sosial tersebut, mobil ambulans membawa pasien yang sesak menuju RS Hermina Depok.

Ditengah perjalanan terdapat mobil memotong untuk memutar balik dan pemilik mobil warna hitam turun, serta memarahi pengemudi ambulans. Peristiwa tersebut yang viral mendapat respon dari Satlantas Polres Metro Depok.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam Lisendra mengatakan, Satlantas Polres Metro Depok sedang melakukan penyelidikan terkait video yang viral tersebut. Polisi sedang mencari identitas pengemudi maupun pemilik mobil yang diduga menghalangi laju ambulans.

"Kita sedang melakukan penyelidikan terkait video tersebut," ujar Multazam, Kamis 16 Mei 2024.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.