Sukses

Top 3 News: Dua Bayi Tertukar di Bogor Akan Dikembalikan ke Keluarga Asli dalam Waktu 1 Bulan

Dua bayi tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kecamatan Kemang, Bogor, yakni GL (1) dan GB (1) akan dikembalikan ke keluarga aslinya dalam waktu satu bulan. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bayi tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kecamatan Kemang, Bogor, yakni GL (1) dan GB (1) akan dikembalikan ke keluarga aslinya dalam waktu satu bulan. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nahar, ada langkah-langkah pengembalian bayi tertukar di Bogor itu ke keluarga masing-masing.

Pada minggu pertama akan dilakukan asesmen kepada masing-masing anak dan keluarga. Tahapan kedua yakni proses penyesuaian bagi kedua bayi atau anak ini dengan lingkungan barunya dan nanti akan mulai dikenalkan.

Sementara itu, kabar duka Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait meninggal dunia. Staf Komnas PA Raihanif Putra menyampaikan kabar duka ini lewat keterangan tertulis.

Raihanif mengatakan, Arist Merdeka Sirait meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RS Polri, Kramat Jati. Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada 08.30 WIB.

Raihanif mengatakan, rencananya jenazah akan dikebumikan di Pemakaman Keluarga di daerah Porsea, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait sebuah tangki minyak kosong di Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara milik KSO Pertamina EP-PD Migas Kota Bekasi di Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, meledak.

Peristiwa ledakan terjadi pada Jumat 25 Agustus 2023 sekira pukul 13.30 WIB. Satu orang karyawan penyedia jasa las dilaporkan tewas di lokasi kejadian dalam insiden tersebut. Sementara dua orang lainnya mengalami luka serius.

Tak hanya itu, ledakan juga menyebabkan sedikitnya sembilan rumah, satu mushola, dan ruang kantor pool taksi di RT 01 RW 08, Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, rusak. Mayoritas rumah mengalami retak, kaca pecah, dan plafon runtuh.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 26 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dua Bayi Tertukar di Bogor Akan Dikembalikan ke Keluarga Asli dalam Waktu 1 Bulan

Dua bayi tertukar di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kecamatan Kemang, Bogor, yakni GL (1) dan GB (1) akan dikembalikan ke keluarga aslinya dalam waktu satu bulan.

Menurut Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Nahar, ada langkah-langkah pengembalian bayi ke keluarga masing-masing.

Pada minggu pertama akan dilakukan asesmen kepada masing-masing anak dan keluarga.

Tahapan kedua yakni proses penyesuaian bagi kedua bayi atau anak ini dengan lingkungan barunya dan nanti akan mulai dikenalkan.

Penyesuaian terhadap lingkungan tumbuh kembang di masing-masing di keluarga orangtua kandungnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait tutup usia. Staf Komnas PA Raihanif Putra menyampaikan kabar duka ini lewat keterangan tertulis.

"Telah berpulang ke Rumah Tuhan. Bapak Arist Merdeka Sirait pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023," kata Raihanif dalam keterangan tertulis, Sabtu 26 Agustus 2023.

Raihanif mengatakan, Arist Merdeka Sirait meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RS Polri, Kramat Jati. Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada 08.30 WIB.

"Penyebab kematian karena sakit. Untuk rumah duka masih dirundingkan keluarga," ujar dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ledakan di Stasiun Pengumpul Gas Bekasi, 1 Orang Tewas dan 9 Rumah Rusak

Sebuah tangki minyak kosong di Stasiun Pengumpul Gas Lapangan Jatinegara milik KSO Pertamina EP-PD Migas Kota Bekasi di Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, meledak.

Peristiwa ledakan terjadi pada Jumat 25 Agustus 2023 sekira pukul 13.30 WIB. Satu orang karyawan penyedia jasa las dilaporkan tewas di lokasi kejadian dalam insiden tersebut. Sementara dua orang lainnya mengalami luka serius.

Tak hanya itu, ledakan juga menyebabkan sedikitnya sembilan rumah, satu mushola, dan ruang kantor pool taksi di RT 01 RW 08, Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi, rusak. Mayoritas rumah mengalami retak, kaca pecah, dan plafon runtuh.

Berdasarkan kesaksian warga, ledakan terdengar cukup keras hingga mencapai radius satu kilometer. Setelahnya muncul asap putih tebal dari titik tangki sumur gas tersebut.

"Iya, itu warga di sini sampai kaget saking kencangnya (suara ledakan). Udah itu, langsung keluar asap dari lokasi ledakan," kata Minun, warga sekitar.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.