Sukses

Jokowi Beri Bonus untuk Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games, Ini Nominalnya

Pemerintah memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih ASEAN Para Games. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp32,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Jokowi menyebut, Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.

"Bangsa dan negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para games 2023," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/7/2023).

"Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih, berkat kegigihan bapak ibu saudara-saudara sekalian Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu ini capaian yang luar biasa," ucap dia. 

Maka dari itu, kata Jokowi, pemerintah memberikan bonus untuk para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp32,5 miliar.

"Anggarannya siap Bu Menteri (Sri Mulyani), siap? karena ini yang harus disiapkan tidak kecil, Rp320.000.500.000 (32,5 miliar) tadi Bu Menteri udah gini (tanda jempol) udah siap," ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, masing-masing atlet mendapatkan nominal tertentu sesuai medali yang di dapatkan. Untuk emas Rp525 juta, perak Rp315 juta, dan perunggu Rp157,5 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi untuk Atlet ASEAN Para Games

Dia pun berpesan agar bonus ini dimanfaatkan dengan baik dan tidak dibelikan barang-barang mewah. Dia meminta atlet ASEAN Para Games tetap berlatih untuk memacu prestasi.

"Karena ini duitnya gede banget, emasnya 525 juta itu bukan duit kecil, apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti yang saya lihat di depan saya tadi. Artinya perlu betul betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan baik," ucap Jokowi.

"Sekali lagi terima kasih telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan bahwa kerja keras dalam mencetak prestasi itu betul-betul mengharumkan nama bangsa dan negara," kata dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.