Sukses

Wujud Dukung Timnas Indonesia Lawan Argentina, Ara Sirait Sempat Bagikan 100 Tiket Nobar di GBK

Sebagai bentuk dukungan terhadap Tim Nasional Indonesia yang akan menghadapi Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senin (19/06/2023), Tokoh Nasional Maruarar Sirait atau Akrab disapa Ara Sirait membagikan 100 tiket untuk nonton bareng.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk dukungan terhadap Tim Nasional Indonesia yang akan menghadapi Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senin (19/06/2023), Tokoh Nasional Maruarar Sirait atau Akrab disapa Ara Sirait membagikan 100 tiket untuk nonton bareng.

Adapun, Ara membagikan tiket untuk berbagai kalangan. Mulai dari aktivis Cipayung, budayawan, hingga olahragawan.

“Bang Ara memang murah hati, sudah mau mengajak kita (100) orang menonton. Ada dari TMP (Taruna Merah Putih), Aktivis Cipayung, Karyawan dan lainnya nonton bersama. Meski Bang Ara bukan ketua TMP lagi tapi beliau bisa tetap mempersatukan kita semua,” kata seniman dari Papua Edo Kondologit.

Senada, Sekjen Perhimpunan Tionghoa Indonesia (INTI) Candra Jap mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bang Ara dengan berkenan membagikan 100 tiket bagi orang-orang dekat menonton di Senayan adalah contoh teladan.

“Tentu saja kita sangat apresiasi Bang Ara yang telah membagikan tiket nonton bareng. Ini momen bersejarah,” kata dia.

Sementara, mantan Ketua PP GMKI, Ayub P mengatakan, jelas ini sebagai bentuk dukungan ke Timnas Indonesia. Apalagi momen ini bersejarah.

“Pertandingan ini kan momen langka, jarang terjadi, Timnas Argentina vs Timnas Indonesia. Apalagi mereka juara World Cup 2022,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihimbau Pakai Jersey Merah

Pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Argentina baru akan berlangsung pukul 19.30 WIB Senin 19 Juni 2023. Antusiasme pecinta bola begitu besar. Empat jam sebelum pertandingan dimulai penonton sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Para penonton ternyata banyak juga yang datang memakai jersey Argentina. Bahkan ada yang tetap memakai jersey Argentina dengan nama Messi. Padahal Lionel Messi tidak ikut datang ke Indonesia.

Banyaknya penonton yang memakai jersey Argentina ini tak sejalan dengan himbauan dari ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Sehari sebelum pertandingan Erick meminta penonton datang dengan jersey merah kebanggaan Indonesia.

"Ayo semua pakai baju merah. Jangan biru-putih ya, baju merah!" seru Erick Thohir di akun Instagram-nya saat memantau persiapan GBK dan latihan Argentina.

Beberapa suporter memilih memakai jersey Argentina karena memang mengidolai tim asuhan Lionel Scaloni.

"Kalau pakai jersey timnas Indonesia kan sudah sering. Ini momen sekali seumur hidup nonton Argentina jadi sengaja pake jersey Argentina aja," kata salah satu penonton bernama Tika kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini