Sukses

Sandiaga Uno Ikhlas Jalani Ospek di PPP: Insyaallah Lulus

Sandiaga Uno mengaku sebentar lagi akan lulus ospek dan tinggal menunggu waktu untuk deklarasi ke PPP.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tak menampik sedang masuk masa orientasi (ospek) untuk bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga Uno mengaku sebentar lagi akan lulus ospek dan tinggal menunggu waktu untuk deklarasi ke Partai Berlambang Kabah itu.

"Ini termasuk ospek, dan sebentar lagi sudah menuju lulus, insyaallah lulus," kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Itqon, Tlogosari, Semarang, Jumat 9 Juni 2023 malam.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu juga menjelaskan, masa orientasi ini dilalui sesuai arahan dari Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

"Ini adalah tahapan yang Pak Mardiono katakan harus saya lalui untuk bertemu para Kyai, khususnya para Kyai yang ingin memberikan masukan. Ternyata masukannya sejalan dengan pemikiran saya bagaimana pembangunan ini bisa dipercepat dengan konsep persatuan," ujar Sandiaga Uno.

Saat ditanya terkait deklarasi dirinya bergabung ke PPP, dia meminta masyarakat bersabar dan menunggu momen tersebut.

"Kita menunggu tanggal mainnya oleh Pak Mardiono. Kalau lulus dari sini nanti tinggal tanggal mainnya, secepatnya," kata Sandiaga.

Ketimbang terpaku perihal langkah perpolitikan, Sandiaga mengaku lebih menitikberatkan pada pemikirannya tentang berbagai isu utama di tengah masyarakat yakni ekonomi.

“Indonesia ini sangat luas, sangat besar potensinya kita harus bersatu dalam konsep percepatan pembangunan. Saya tentunya akan terus memberikan kontribusi berada di tengah-tengah masyarakat. Sekarang keinginan saya ekonomi masyarakat harus diangkat dan harus mensejahterakan masyarakat,” tutur Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

KH Ahmad Haris Shodaqoh selaku pengasuh pesantren Al-Itqon dan juga politikus PPP berharap Sandiaga Uno bisa segera bergabung dengan PPP dan menjadi Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

“Saya berharap Pak Sandi ini bisa mendampingi pak Ganjar itu harapan kami Partai Persatuan Pembangunan, ini lah justru pentingnya PPP harus masuk karena memiliki misi Amar Ma'ruf Nahi Munkar,” ujarnya.

“Sangat cocok sekali, saya juga sudah mengenal sedikit dengan pak Sandi ini dan saya agak kaget, bahwa religius nya itu bukan religius yang sembarangan,” pungkasnya.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.