Sukses

Karangan Bunga Duka Cita Berjajar di Rumah Duka Ayah Mertua Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi

Ayah mertua Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia, pada Jumat, (2/6/2023) malam. Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Ayah mertua Puan Maharani, Bambang Sukmonohadi meninggal dunia, pada Jumat, (2/6/2023) malam. Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan di Rumah duka Jalan Sungai Sambas 1 no.117, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/6/2023), rumah duka dipenuhi karangan bunga sejumlah para pejabat.

Terlihat karangan bunga dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Kemudian, ada pula karangan bunga dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto. Serta, ada Anggota DPR Fraksi PDIP Guruh Soekarnoputra.

Sementara itu, suasana haru turut mewarnai pemakaman almarhum Bambang.

Dari pantauan, jenazah Bambang telah tiba di TPU Tanah Kusir sekitar pukul 10.00 WIB, dengan dikawal rombongan petugas Kepolisian yang diikuti oleh sanak kerabat dan keluarga almarhum.

Kedatangan jenazah Bambang dengan mobil jenazah PDIP disambut dengan lantunan selawat di sekitaran liang lahat di blok AA BIAD 19.

Prosesi pemakaman pun dimulai dengan penurunan jenazah ke dalam liang lahat diselingi lantunan doa dan selawat. Isak tangis pihak keluarga Bambang serta Puan sendiri tidak dapat dibendung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelum Meninggal, Bambang Sukmonohadi Ayah Mertua Puan Maharani Sempat Dirawat di RS Medistra

Puan Maharani menuliskan ayah mertuanya meninggal dunia di usia 79 tahun. Ia meminta semua pihak mendoakan ayahanda agar husnul khatimah.  “Dalam usia 79 tahun. InsyaAllah Husnul Khatimah,” tulis Puan.

Berdasar  informasi yang diterima dari PDIP, jenazah Bambang dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (3/6/2023). Sebelum meninggal ayahanda dari Happy Hapsoro sempat menjalani perawatan di rumah sakit Medistra, Jakarta. Bambang wafat diusia 79 tahun.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo  menyampaikan rasa berbelasungkawa atas wafatnya Bambang.

"Sebagai pribadi, sebagai gubernur dan sebagai kader PDIP saya mengucapkan belasungkawa. Mudah-mudahan amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (3/6/2023).

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.