Sukses

Transjakarta Targetkan Perjalanan Tembus 35 Menit ke Sejumlah Rute

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal mencoba mempersingkat layanan bus Transjakarta dari satu titik ke titik lainnya di Ibu Kota bisa tercapai dalam waktu 35 menit.

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bakal mencoba mempersingkat layanan bus Transjakarta dari satu titik ke titik lainnya di Ibu Kota bisa tercapai dalam waktu 35 menit.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta Daud Joseph menyebut contohnya layanan bus transjakarta dari rute Ragunan atau Fatmawati menuju Kuningan atau dari Cililitan atau sekitarnya menuju Kuningan yang nanti bisa ditempuh dalam waktu 35 menit.

"Kami akan coba untuk memecahkan rekor 35 menit dari beberapa titik di wilayah Jakarta," kata Joseph kepada wartawan, dikutip Selasa (16/5/2023).

Joseph menyampaikan target ini diupayakan juga dapat diterapkan di wilayah padat, semisal dari Penjaringan atau dari Jalan Daan Mogot menuju Monas. Lalu, semisal dari Grogol yang akan ditargetkan dapat ditembus ke Semanggi dalam kurun waktu yang sama.

"Satu lagi daerah yang padat, Grogol, akan kami tembuskan ke Semanggi dengan jaminan waktu tertentu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realisasikan Harapan Masyarakat

Menurut dia, 35 menit dijadikan target karena banyaknya masyarakat yang berharap dapat mencapai lokasi tertentu menggunakan transportasi umum dalam kurun waktu kurang dari satu jam. Sebab, kata dia masyarakat sudah menghabiskan waktu paling tidak 25 menit menuju halte untuk mengakses Transjakarta.

"Jadi, dari situ, harusnya secara psikologis orang keluar dari rumah sampai ke tempat kerja itu tidak lebih dari satu jam," kata Joseph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta