Sukses

Profil Song Da Eun, Artis yang Dirumorkan Berkencan dengan Jimin BTS

Nama artis Korea Song Da Eun tengah menjadi sorotan karena dirumorkan kembali berkencan dengan Jimin BTS.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel BTS, Jimin baru-baru ini kembali dirumorkan berkencan dengan seorang artis bernama Song Da Eun. Diketahui rumor tersebut beredar setelah Song Da Eun mengunggah sebuah video di Instagram Storynya pada Kamis (16/5/2024).

Video tersebut menampilkan seseorang yang sedang berjalan kaki dan menutupinya dengan emoji bunga. Melalui unggahan tersebut warganet menduga videonya diambil di lokasi yang sama dengan salah satu klip yang diambil Jimin.

Selain berada di lokasi yang sama warganet juga melihat adanya kemiripan pakaian atau outfit seseorang di video Song Da Eun yang mirip dengan outfit yang dikenakan Jimin BTS terutama sepatu dan mantel yang sama panjangnya.

Melansir dari Allkpop rumor kencan Jimin BTS dengan artis Song Da Eun sudah beredar selama dua tahun terakhir. Awal rumornya beredar setelah warganet dan beberapa penggemar menemukan foto artis tersebut berada di lokasi yang sama dengan Jimin.

Kemudian warganet juga menduga sang artis dengan personel BTS tersebut juga mengenakan aksesoris yang sama. Diketahui sebelumnya Song Da Eun dengan tegas membantah rumor tersebut.

Pihaknya juga mengklarifikasi bahwa dia tidak mempunyai kenalan pribadi dengan Jimin dan dengan tegas meyakinkan penggemar tentang keterlibatan non-romantisnya dengan personel BTS tersebut.

Namun baru-baru ini namanya kembali jadi sorotan setelah tidak sengaja terlihat berbagi foto di Instagram Storynya. Foto tersebut menampilkan dua kotak yang masing-masing bertuliskan “Daeun” dan “Jimin”.

Saat ini Song Da Eun sendiri mendapatkan kritikan dari warganet Korea karena dituding sengaja mengisyaratkan bahwa ia tengah berkencan dengan Jimin BTS. Namun sampai artikel ini ditulis belum ada tanggapan khususnya dari agensi Jimin BTS.

Sebagai informasi Jimin BTS sendiri tengah menjalani wajib militer sejak 12 Desember 2023 lalu dan diharapkan selesai bertugas pada 2025 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lantas Siapa Song Da Eun?

Mengutip dari Koreaboo Song Da Eun dikenal sebagai seorang artis yang memulai debutnya dengan berperan dalam drama “Can’t Live With Losing” pada 2011 lalu. Song Da Eun lahir pada tanggal 14 Juni 1991 di Korea Selatan.

Song Da Eun kerap tampil dalam drama untuk memerankan karakter kecil ia juga tercatat pernah tampil di drama “Hold My Hand” dan film televisi “Illegal Parking”. Sementara namanya mulai dikenal publik setelah mengikuti acara kencan “Heart Signal 2”.

Diketahui sang artis langsung meraih popularitas dan mulai tampil sebagai model iklan untuk beberapa merek. Song Da Eun juga pernah menjalin hubungan asmara dengan lawan mainnya Jung Jae Ho namun hubungannya kandas setelah lima bulan.

Kemudian pekerjaan Song Da Eun sebelumnya di sebuah klub bernama Monkey Museum muncul kembali. Seorang mantan reporter pernah mengklaim bahwa dia terlibat dalam Skandal Burning Sun pada 2021.

Reporter tersebut menuduh Song Da Eun datang kepadanya untuk meminta pendapatnya mengenai situasi tersebut dan kemudian berbohong dan menyangkal segalanya meski dia disebut-sebut memiliki hubungan dekat dengan mantan pemilik klub Seungri eks BIGBANG.

Tidak lama kemudian muncul rumor kencan antara Song Da Eun dan Jimin BTS setelah ada postingan anonim yang membagikan bukti yang menyebutkan keduanya berkencan termasuk tudingan keduanya memiliki kalung pasangan.

3 dari 3 halaman

Daftar Drama Song Da Eun

Melansir dari beberapa sumber Song Da Eu telah berperan dalam beberapa drama meskipun sebagian besar karakternya merupakan karakter pendukung. Berikut ini daftar drama dan film televisi yang pernah diperankannya:

  • The Golden Spoon (2022).
  • More Than Friends (2020).
  • Once Again (2020).
  • Mothers (2020).
  • Be Melodramatic (2019).
  • Dear My Room (2018-2019).
  • Drama Special: Illegal Parking (2014).
  • Hold My Hand (2013-2014).
  • Can’t Live With Losing (2011).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini