Sukses

Pemprov Jakarta Gelar Nonton Bareng Timnas U-23 Vs Irak di Monas Malam Ini

Pemprov DKI Jakarta menambah jam operasional layanan Transjakarta rute Monas untuk mendukung masyarakat yang ingin nobar Timnas Indonesia vs Irak pada Piala Asia U-23 malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar nonton bareng (nobar) laga timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia U-23 malam ini, Kamis (2/5/2024). Nobar rencananya dihelat di Plaza Monumen Nasional (Monas) sisi Selatan, Jakarta Pusat.

"Yuk, nonton bareng pertandingan perebutan juara 3 U-23 Asian Cup 2024 Indonesia melawan Iraq di Monumen Nasional (Monas)," demikian informasi di akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta.

Nobar bakal diadakan di Monas pada pukul 21.00 WIB. Acara nobar itu rencananya akan dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sementara itu, guna mendukung akses masyarakat yang bakal menuju Monas, Pemprov DKI Jakarta menambah jam operasional layanan Transportasi Jakarta (Transjakarta).

"Untuk memudahkan warga datang ke lokasi nobar dalam rangka memberikan dukungan dan semangat bagi timnas yang akan berlaga, kami menambahkan jam operasional Transjakarta ke Plaza Monas sisi selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis.

Layanan Transjakarta menuju nobar tersedia di tiga halte Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta, yaitu Halte BRT Monas (Kemenhub), Halte BRT Balai Kota dan Halte BRT Gambir 2.

Untuk menuju Halte BRT Monas atau Kemenhub, warga dapat menggunakan Transjakarta rute Koridor 1 Blok M-Kota, Rute 1A Pantai Maju-Balai Kota, Koridor 2 Pulogadung-Monas, Koridor 2 Kalideres-Monas via Veteran, Rute 5c Cililitan-Juanda, dan rute 7F Kampung Rambutan-Juanda via Cempaka Putih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute Halte BRT Balai Kota

Lalu, untuk menuju Halte BRT Balai Kota, dapat ditempuh melalui rute 1A Pantai Maju-Balai Kota, Koridor 2 Pulogadung-Monas, rute 5C Cililitan-Juanda, rute 6A Ragunan-Balai Kota via Kuningan, rute 6B Ragunan-Balai Kota via Semanggi, rute 2A Pulogadung-Rawa Buaya via Balai Kota dan rute 7F Kampung Rambutan-Juanda via Cempaka Putih.

Kemudian, untuk menuju Halte BRT Gambir 2, dapat menggunakan Transjakarta Koridor 2 Pulogadung-Monas dan rute 2A Pulogadung-Rawa Buaya via Balai Kota.

Sementara itu, untuk layanan rute non-BRT, telah disiapkan rute 1P Senen-Blok M yang dapat berhenti di bus stop Monas (Kemenhub), Monas 2, Monas 3, Kemenperin, IRTI, Perpustakaan Nasional, Balai Kota 1 dan Gambir 3.

 

3 dari 3 halaman

Rute Non-BRT

Rute 1R Senen-Tanah Abang dapat berhenti di bus stop Balai Kota 1 dan Perpustakaan Nasional; rute 2P Gondangdia-Senen dapat berhenti di Gambir 3, mikrotrans JAK.10B Gondangdia-Cikini via Kramat Raya dapat berhenti di Gambir 3, dan rute 2Q Gondangdia-Balai Kota dapat berhenti di bus stop Dana Reksa.

Sedangkan, untuk rute 5M Kampung Melayu-Tanah Abang via Cikini dapat berhenti di bus stop Perpustakaan Nasional, Balai Kota 1 dan Dana Reksa. Rute 1H Tanah Abang-Stasiun Gondangdia dapat berhenti di Masjid Ar Rayyan Kementerian BUMN dan rute 1N Tanah Abang-Blok M dapat berhenti di bus stop Wisma Mandiri.

Penambahan jam layanan dilakukan pada semua rute tersebut dari pukul 22.00 WIB pada 2 Mei 2024 hingga pukul 01.00 WIB pada 3 Mei 2024. Begitu juga dengan layanan angkutan malam hari (Amari) yang tetap beroperasi di 13 koridor Transjakarta mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini