Sukses

Ganjar Pranowo Mengaku Dibriefing Jokowi soal Pencapresan Saat Terbang Bersama Usai Deklarasi

Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo, menyatakan dirinya dibriefing oleh Presiden Jokowi terkait pencapresan.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo, menyatakan dirinya dibriefing oleh Presiden Jokowi terkait pencapresan.

Briefing Jokowi itu disampaikan saat dirinya dan Jokowi dalam satu pesawat yang sama dari Jakarta menuju Solo, usai deklarasi capres PDIP diumumqn oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri 

“Kemarin kan sudah jelas semuanya. Bu Mega sudah ngumumin, seluruh DPP ada, saya pulang nderekne (ngikut) pak Jokowi. Dibriefing semuanya,” kata Ganjar usai salat Ied di Masjid Raya Sheikh zayed dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (22/4/2023).

Ditanya soal siapa sosok yang cocok mendampingi dirinya debagai Cawapres, Ganjar meminta semua pihak bersabar.

“Nanti dulu sabar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut sejumlah nama potensial yang cocok mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres. 

“Kok tanya saya. Yang cocok, banyak, banyak, banyak,” kata Jokowi usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed,  Sabtu (22/4/2023).

Jokowi lantas menyebut nama yang potensial adalah Prabowo Subianto hingga Erick Thohir.

“Semakin jelas siapa capresnya sehingga nanti tinggal cawapresnya, ditunggu, sabar. Banyak calon cawapresnya, ada pak Erick (Erick Thohir), ada pak Sandiaga Uno, ada pak Mahfud (Mahfud MD), ada pak Ridwan Kamil, ada cak Imin (Muhaimin Iskandar), pak Airlangga (Airlangga Hartarto),” kata Jokowi

“Termasuk Pak Prabowo?,” tanya wartawan.

“Nah, termasuk Pak Prabowo,” jawab Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Umumkan Ganjar Capres dari PDIP

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP untuk Pilpres 2024. Hal itu disampaikan di Istana Batu Tulis Bogor, Jumat (21/4/2023), dalam agenda Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar.

"Menetapkan, saudara Ganjar Pranowo yang sekarang menjabat gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indoneisa dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati dalam siaran langsung Youtube PDI Perjuangan.     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.