Sukses

Usai Bertemu Prabowo, Yusril: PBB Sambut Baik Gagasan untuk Membangun Koalisi Besar

Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyambut positif gagasan koalisi besar yang tengah bergulir. Yusril menilai, bahwa koalisi besar sangat ideal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyambut positif gagasan koalisi besar yang tengah bergulir. Yusril menilai, bahwa koalisi besar sangat ideal.

"Kami juga menyambut baik terbentuknya berbagai koalisi yang sudah ada sekarang ini dan tentu juga gagasan untuk membangun koalisi besar," kata Yusril usai bertemu Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

Menurut Yusril, dengan adanya koalisi besar, maka semua kekuatan politik akan menyatu. Sehingga, hal itu sangat ideal bagi demokrasi di Indonesia yang dilandasi persaudaraan, kerja sama, dan kegotongroyongan.

"Dalam arti tidak ada oposisi yang frontal tapi kritik dan sikap kritis akan selalu ada, pasti, tidak mungkin demokrasi tanpa titik perbedaan, tapi bukan yang frontal dan tajam yang menimbulkan konflik dan perpecahan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka untuk Bekerjasama

Lebih lanjut, Yusril menyampaikan bahwa PBB terbuka untuk bekerjasama dengan Gerindra dan partai manapun. Yusril dan Prabowo juga sepakat untuk memperbaiki komunikasi dan meningkatkan hubungan yang baik.

"Kami sepakat untuk melihat ke depan, tidak melihat ke belakang. Melihat ke belakang itu kadang perlu juga untuk mengoreksi langkah-langkah kita, tapi saya sampaikan kepada Pak Prabowo yang mungkin ada juga kesalahpahaman, mungkin juga kurang komunikasi, miskomunikasi dengan beliau," ucapnya.

"dan kedepan, ini harus kita perbaiki dengan lancarnya komunikasi. Maka kita berharap bahwa hubungan baik dan kerja sama itu akan terus dapat ditingkatkan ke masa-masa yang akan datang," papar Yusril.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.