Sukses

Hujan Guyur Jakarta, Petugas hingga Pompa Stationer Disiagakan di Tempat Rawan Banjir

sejak tadi malam, sekitar 40 orang petugas selain petugas piket 24 jam di BPBD telah disebar ke semua wilayah administrasi di Jakarta untuk mengantisipasi dampak hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Jumat (24/02/2023) ini. Diketahui, hujan mengguyur Ibu Kota sejak Kamis, 23 Februari 2023.

Sebagai antisipasi banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyiagakan petugas untuk berjaga di lokasi rawan banjir di Ibu Kota.

"Dari tadi malam petugas BPBD sudah turun ke lapangan ke lokasi-lokasi rawan banjir termasuk jalan protokol," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Jumat (24/02/2023).

Isnawa menyampaikan bahwa sejak tadi malam, sekitar 40 orang petugas selain petugas piket 24 jam di BPBD telah disebar ke semua wilayah administrasi di Jakarta. 

Sejauh ini, Isnawa menyatakan tidak ada warga yang diungsikan ke lokasi pengungsian akibat banjir. Selain itu, kata Isnawa informasi prakiraan cuaca yang melanda Ibu Kota telah disampaikan secara masif.

"Prediksi hujan sedang sampai dengan lebat sudah diinformasikan BMKG dan sudah kami infokan juga ke publik melalui akun-akun sosmed BPBD," ujar Isnawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Sarpras yang Ada

Isnawa menjelaskan bahwa titik genangan dapat ditangani dengan cepat hingga surut. Saat ini, lanjut dia pihaknya terus mengoptimalkan sarana dan prasarana (sarpras) di lapangan sebagai upaya antisipasi banjir.

"BPBD dan dinas terkait terus mengoptimalkan sarpras yang ada. Mobil pompa stasioner, tim pohon tumbang, PPSU dan tim teknis terus kami koordinasikan melalui Pusdalops dan command centre 112 BPBD," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.