Sukses

Sambangi Sekber Gerindra-PKB, Nasdem: Hubungan dengan PKS-Demokrat Baik-Baik Saja

Waketum Nasdem Ahmad Ali menyampaikan, kunjungan Partai Nasdem ke Sekber Koalisi Gerindra dan PKB upaya mencairkan suasana menjelang tahun politik.

Liputan6.com, Jakarta Partai Nasdem berkunjung ke kantor Sekretariat Bersama atau Sekber Gerindra-PKB hari ini, Kamis (26/1/2023). Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyebut, kunjungan bukan pertanda koalisi Partai Nasdem dengan Partai Demokrat dan PKS merenggang.

"Kita berkunjung ke sini pasti banyak pertanyaan. Terus bagaimana dengan Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat? Tetap berjalan baik-baik saja, sedang dalam berkomunikasi, doakan juga seperti Gerindra dan PKB segera untuk membuat Sekretariat Bersama (Sekber)," kata Ali di lokasi, Kamis (26/1/2023).

Ali menyampaikan, kunjungan Partai Nasdem ke Sekber Koalisi Gerindra dan PKB upaya mencairkan suasana menjelang tahun politik.

"Saya pikir kontestasi politik ini pilpres ini masih sangat lama. Tapi hawanya mulai terasa dari kemarin-kemarin. Dan menurut kami, perlu untuk kita cairkan, perlu untuk kita buat menghadapi kontestasi ini menjadi politik riang gembira. Kita berbeda bukan berarti kita bermusuhan," ujar dia.

Ali menjelaskan, koalisi Gerindra dan PKB merupakan sahabat dari Partai Nasdem di pemerintahan. Karena itulah, Partai Nasdem bertandang Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra dan PKB.

"Tentunya menjadi hal yang wajar kalau kemudian hari ini kita berkunjung," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembicaraan Koalisi dengan PKS-Demokrat Serius

Menurut dia, Partai Nasdem membuka peluang berkoalisi dengan partai mana pun termasuk dengan PKB dan Gerindra. 

"Bahwa politik itu sangat dinamis, iya. Semua kemungkinan-kemungkinan juga bisa terjadi, iya. Nah, kita saling mendoakan. Oke. Siapapun pemenangnya pasti untuk Indonesia," ujar dia.

"Hari ini kami belum berpikir untuk mencari alternatif karena pembicara kami dengan PKS dan Demokrat juga sangat serius dan juga hampir rampung. Tetapi sekali lagi bahwa politik itu sangat dinamis, oke," Ali menandaskan.

3 dari 3 halaman

Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Prabowo: Kami Yakin Koalisi Tak Hanya Sebatas Dua Partai

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut Sekber diresmikan untuk menyongsong Pemilu 2024. Menurutnya peresmian Sekber sebagai bukti bahwa koalisi PKB-Gerindra solid dan optimistis menang.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat, untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo di Sekber, Senin (23/1/2023).

Prabowo optimistis Sekber dan koalisi tidak hanya berisi dua parpol namun akan segera bertambah parpol lain.

"Jadi Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.