Sukses

20 Link Twibbon Valentine Day Sambut Hari Kasih Sayang

Valentine Day atau Hari Valentine diperingati pada 14 Februari setiap tahunnya. Valentine Day atau Hari Valentine biasa juga disebut sebagai Hari Kasih Sayang.

Liputan6.com, Jakarta - Valentine Day atau Hari Valentine diperingati pada 14 Februari setiap tahunnya. Valentine Day atau Hari Valentine biasa juga disebut sebagai Hari Kasih Sayang.

Pada saat Valentine Day atau Hari Valentine, identiknya ditandai dengan pemberian hadiah, umumnya seperti bunga, cokelat, atau boneka yang diberikan untuk orang terkasih.

Setiap negara mempunyai caranya masing-masing dalam merayakan Hari Valentine ini bahkan diantaranya menjadi suatu kebudayaan yang patut dirayakan setiap tahunnya. Mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana Hari Valentine ini bisa menjadi perayaan yang dinantikan banyak orang.

Mengutip dari laman History, asal-usul Hari Valentine bermula dari upaya Kristen untuk menggantikan festival kesuburan pagan yang telah ada sejak abad ke-6 SM.

Hari Valentine dimulai oleh orang Romawi, terdapat dua teori sejarah. Salah satunya adalah beberapa orang percaya Hari Valentine berasal dari Lupercalia.

Di festival saat zaman Romawi yang berlangsung setiap tanggal 15 Februari tersebut, laki-laki ditelanjangi dan dipukuli gadis-gadis muda sebagai ritual yang diharapkan bisa meningkatkan kesuburan mereka.

Menurut legenda, wanita nantinya akan memasukkan nama mereka ke dalam guci dan dipilih untuk dijodohkan dengan pria selama setahun.

Teori kedua adalah ketika Kaisar Romawi Claudius II mencoba memperkuat pasukannya, dia melarang pemuda untuk menikah. Dalam semangat cinta, Santo Valentine menentang larangan lalu melakukan pernikahan rahasia, dan untuk ketidaktaatannya Valentine dieksekusi pada 14 Februari sekitar tahun 270 Masehi.

Namun saat Valentine Day atau Hari Valentine, kamu juga tak melulu harus memberikan bunga, cokelat, atau boneka yang diberikan untuk orang terkasih.

Kamu juga bisa ikut menyemarakkan perayaan Valentine Day atau Hari Valentine tersebut dengan membuat Twibbon dan menyebarkannya diseluruh sosial media (sosmed) yang kamu punya.

Lantas, apakah Twibbon? Twibbon sendiri merupakan bingkai bertema yang bisa dipasang di foto profil akun media sosial seseorang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Twibbon

Bingkai atau Twibbon tersebut bisa dipakai untuk foto profil akun Facebook, Twitter, Instagram, termasuk aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Telegram, serta kirim ke orang lain melalui laman Twibbonize.com.

Untuk membuat Twibbon Valentine Day atau Hari Valentine pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau cukup dari ponsel. Berikut caranya:

1. Kamu cukup memilih salah satu dari link atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com,

2. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

3. Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next",

4. Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu,

5. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Link Twibbon Valentine Day

Berikut link Twibbon Valentine Day atau Hari Valentine yang dihimpun Liputan6.com dari laman Twibbonize.com:

1. https://twb.nz/valentinda

2. https://twb.nz/valentindaygold

3. https://twb.nz/valentinday23

4. https://twb.nz/valentinedays2023

5. https://twb.nz/link-valentin

6. https://twb.nz/link-valentine

7. https://twb.nz/valentinesdays

8. https://twb.nz/jivalentines

9. https://twb.nz/jocelynval

10. https://twb.nz/valentinephotocontesttwibbon3

11. https://twb.nz/valentineday2023

12. https://twb.nz/valentine2023

13. https://twb.nz/harikasihsayang-3

14. https://twb.nz/sayang

15. https://twb.nz/valentines-day

16. https://twb.nz/happy-valentines-day

17. https://twb.nz/happy-valentines-day-2

18. https://twb.nz/twibbon-valentine-2022-cute

19. https://twb.nz/happyvalentinesday

20. https://twb.nz/valentinedayframe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.