Sukses

Isi Malam Minggu, Jokowi Ajak Jan Ethes dan La Lembah Keliling Malioboro Naik Andong

Suasana di Malioboro pada malam minggu tampak ramai. Tidak sedikit masyarakat memanggil Kepala Negara dari kejauhan dan dibalas dengan lambaian tangan serta sapaan oleh Jokowi beserta keluarga dari atas andong.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menikmati malam Minggu bersama keluarga dengan menaiki andong berkeliling Jalan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakara (DIY), Sabtu 7 Januari 2023.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana bersama cucunya Jan Ethes dan La Lembah Manah berangkat dari Gedung Agung menuju Jalan Malioboro, sekira pukul 21.00 WIB. Mereka menaiki andong berwarna hitam.

Selain itu, tampak pula putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda turut menaiki andong yang sama.

Suasana di Malioboro pada malam minggu tampak ramai. Tidak sedikit masyarakat memanggil Kepala Negara dari kejauhan dan dibalas dengan lambaian tangan serta sapaan oleh Jokowi beserta keluarga dari atas andong.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi…,” teriak masyarakat dengan antusias menyambut kedatangan Jokowi dan keluarga.

Sang kusir andong bernama Khoirul, mengaku senang bisa membawa Presiden Jokowi dan keluarganya berkeliling Malioboro dengan andongnya.

“Bangga pak, baru pertama ini (membawa) bapak orang nomor satu di RI, bangga sekali, baru pertama ini saya bawa Bapak Presiden,” ucap Khoirul.

Jokowi bersama keluarga menyusuri jalanan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan. Mereka kemudian kembali ke Gedung Agung setelah kurang lebih 30 menit menaiki andong untuk beristirahat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisata ke Candi Prambanan

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Iriana menghabiskan akhir pekan dengan mengajak cucunya untuk berwisata edukasi ke Taman Wisata Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Di sana, Jokowi ditemani putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan sang istri Selvi Ananda, serta kedua cucu Presiden yakni Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Wisata edukasi Presiden Jokowi dan keluarga kali ini dipandu oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah X Kemenristekdikbud Manggar Sari dengan berkeliling sambil menjelaskan sejarah Candi Prambanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.