Sukses

Balita Hilang Setelah Terjatuh di Saluran Air Dekat Rumah

Tengah main sepeda saat hujan turun, seorang balita berinisial AR (3) yang merupakan warga kampung Telaga Pabuaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, hilang setelah sempat tercebur ke dalam got saluran air.

Liputan6.com, Jakarta - Tengah main sepeda saat hujan turun, seorang balita berinisial AR (3) yang merupakan warga kampung Telaga Pabuaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, hilang setelah sempat tercebur ke dalam got saluran air.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, menerangkan, petugas melanjutkan pencarian terhadap korban.

"Kami bersama masyarakat mencari korban tenggelam di kali. Informasi yang masuk laporan dari ibu Sari, anak kecil umur tiga tahun kecebur di got lagi main sepeda," ungkap Abdul Munir, Sabtu (24/12/2022).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban AR sebelum dinyatakan hilang sempat terlihat asik bermain sepeda pada Jumat (23/12/2022), sekitar pukul 14.30 WIB di samping jalan air atau got berukuran besar.

Saat itu, AR bermain sepeda sembari hujan-hujanan. Kepala AR ditutupnya dengan plastik, hingga menutupi wajahnya yang mengakibatkan dia sendiri tidak bisa melihat jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian

Setelah mendapat laporan dari pihak keluarga, BPBD Kabupaten Tangerang dibantu warga setempat melakukan pencarian. Namun hingga malam hari korban belum juga ditemukan.

"Pencarian korban menelusuri aliran kali menggunakan perahu karet, namun sampai malam hari korban belum diketemukan, tim baru menemukan sepeda korban," katanya.

Pagi ini pencarian akan kembali dilanjutkan dengan menelusuri aliran kali yang ada di Desa Sukanegara Cikupa. Dengan melibatkan unsur BPBD Pos Tigaraksa dan Curug.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.