Sukses

Lelang Jabatan Sekda DKI Jakarta Dibuka hingga 27 Desember 2022

Pemprov DKI Jakarta resmi membuka seleksi untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pengganti Marullah Matali yang kini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta resmi membuka seleksi untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta pengganti Marullah Matali yang kini menjabat sebagai Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata.

Hal ini diungkapkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta melalui laman resmi https://bkddki.jakarta.go.id/ dan tertuang dalam Pengumuman Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Tahun 2022 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam lampiran pengumuman, seleksi terbuka jabatan Sekda DKI Jakarta juga mengacu pada amanat dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dimana, seleksi Sekda DKI dapat diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia.

"Bersama ini diberikan kesempatan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka," bunyi surat pengumuman, dikutip Jumat (23/12/2022).

Para PNS secara nasional yang ingin mendaftar harus memenuhi sejumlah persyaratan yang dibagi ke dalam persyaratan khusus dan umum, diantaranya memiliki jenjang pangkat serendah-rendahnya pembina utama muda (Golongan Ruang IV/c), berusia setinggi-tingginya 58 pada 1 Maret 2023 atau lahir setelah 28 Februari 1965.

Lalu, sedang atau pernah menduduki sekurang-kurangnya dua kali dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang berbeda secara kumulatif paling singkat dua tahun, atau Pejabat Fungsional (terkait bidang tugasnya) untuk jenjang ahli utama secara kumulatif paling singkat dua tahun.

"Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan Sekretaris Daerah paling singkat selama tujuh tahun," demikian syarat lainnya, dikutip dari surat pengumuman.

Lebih lanjut, PNS yang berminat mengikuti pendaftaran seleksi terbuka dapat melihat persyaratan dan kompetensi khusus untuk masing-masing jabatan dapat dilihat pada https://seleksiterbuka.jakartago.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Secara Online

Proses pendaftaran lelang jabatan digelar secara daring (online) dan telah dibuka sejak 21 Desember 2022 lalu. Pendaftaran akan berlangsung hingga 27 Desember 2022 mendatang.

Lalu akan ada seleksi administrasi yang dimulai pada 21-28 Desember 2022. Sementara itu, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 2 Januari 2023.

Proses tahapan akan dilanjutkan dengan tes kompetensi bidang berupa penulisan makalah pada 4 Januari 2023. Sedangkan, pengumuman hasil tes kompetensi bidang akan diumumkan pada 9 Januari 2023.

Kemudian, akan dilakukan tes manajerial di Pusat Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 16-25 Januari 2023.Untuk hasil tes manajerial ini akan diumumkan pada 27 Januari 2023.

Pendaftar yang lolos akan mengikuti wawancara dengan panitia seleksi pada 30-31 Januari 2023. Tahap akhir, yakni pengumuman hasil lelang jabatan Sekda DKI Jakarta yang akan dilakukan pada 2 Februari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.