Sukses

Polisi Sudah Temukan Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mengaku sudah mendapatkan penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Tim jajaran Polda Metro baru saja menggelar rapat bersama tim ahli.

"Hasil analisis dan evaluasi hari ini antara tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik sudah ditemukan sebab-sebab kematian, didukung oleh fakta-fakta yang scientific," ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di kantornya, Senin (5/12/2022).

Hengki menyebut, temuan dari tim psikologi forensik dan tim kedokteran forensik saling mendukung satu sama lain. Termasuk juga penyelidikan lain berupa digital forensik dan penyelidikan konvensional yang dilakukan dengan memeriksa saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Maka dari itu, Hengki menyebut pihaknya akan menyampaikan hasil penyelidikan kasus kematian satu keluarga di Kalideres ini pada Jumat, 9 Desember 2022 mendatang.

"Tim penyidik dan tim ahli bersepakat bahwa rilis akan di laksanakan pada Jumat sore di ruang rilis Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sambil menunggu penyusunan laporan akhir dari kedokteran forensik khususnya patologi anatomi dan pemeriksaan dari ahli sosiologi agama," kata Hengki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kesimpulan Diumumkan Sebelum HUT Polda Metro

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan bakal menyampaikan hasil dari penyelidikan kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat sebelum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polda Metro Jaya. Polda Metro Jaya akan merayakan hari jadi pada 6 Desember 2022.

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan sebelum HUT Polda Metro Jaya, hari puncaknya kan tanggal 6 tuh," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022).

Menurut Zulpan, dalam waktu dekat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan mengumpulkan para ahli untuk mendengarkan keterangan mereka terkait kasus satu keluarga tewas ini. Setelah pertemuan tersebut nantinya Polda Metro Jaya akan mengambil kesimpulan kasus.

"Pak Kapolda nanti ingin para tim ahli dikumpulkan dan berbicara sesuai keahliannya baru nanti penyidik memberikan kesimpulan, belum sekarang," kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS