Sukses

Prabowo di Depan Kader Gerindra Jabar: Jangan Setia ke Orang, tapi pada Perjuangan

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengunjungi kader Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat di Bandung, Minggu (4/12/2022).

Dalam kesempatan itu, dia memberi sejumlah arahan kepada para kader, salah satunya tentang kesetiaan yang harus dipegang teguh oleh kader partai.

Pria yang duduk sebagai Menteri Pertahanan ini menekankan, kesetiaan jangan disematkan pada manusia, tapi pada nilai-nilai yang diperjuangkannya.

"Jangan setia pada orang, tapi setialah pada nilai perjuangan yang lebih besar," kata Prabowo.

Ia melanjutkan, perjuangan yang dimaksud adalah mengutamakan bangsa dan rakyat. Menurut dia, pemimpin yang memiliki itikad baik akan terasa di hati rakyat.

Menurut Prabowo bentuk setia kepada bangsa dan rakyat adalah berjuang tanpa henti. Ia pun mengajak para kader Partai Gerindra untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita para pendahulu yang menginginkan kesejahteraan rakyat.

"Perjuangan kita bersama untuk mewujudkan cita-cita proklamasi bangsa, pendiri bangsa dan suku-suku di seluruh nusantara yang ingin rakyatnya punya harga diri, ingin hidup dengan kesejahteraan dan kemakmuran," ujar Prabowo.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Memerlukan Endorsement Jokowi

Partai Gerindra melihat gestur yang baik dari Presiden Jokowi untuk mendukung pencalonan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Namun, bagi Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dukungan rakyat yang paling diharapkan.

Tetapi ia tidak menafikan dukungan tokoh politik. Endorsement dari Presiden Jokowi juga diperlukan.

"Tentu dukungan yang paling kita harapkan adalah dukungan rakyat. Dan saya kira endorsement dari para tokoh politik termasuk dari presiden dan dari yang lain lain saya kira sangat diperlukan," katanya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Fadli mengaku tidak tahu apakah Jokowi sudah bicara dengan Prabowo dan Gerindra soal dukungannya di Pilpres 2024. Ia hanya bersyukur dukungan yang disampaikan Jokowi di publik memberikan dampak positif kepada Gerindra.

"Ya itu kan itu urusannya beliau. Tapi saya kira gesturenya sih baik, itu yang paling penting," ujar Ketua BKSAP DPR ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS