Sukses

Tangis Sujarwo Pecah Saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

Pemberian 30 unit becak listrik ini merupakan bagian dari perjuangan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sujarwo, pengayuh becak asal Desa Kalibeji Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah tak kuasa menahan tangis saat terpilih menjadi salah satu penerima Becak Listrik Prabowo (Cakpro) dari Calon Gubernur Jawa Tengah Sudaryono, Sabtu, 11 Mei 2024.

Sambil menangis haru pria paruh baya itu bahkan sempat memeluk Sudaryono hingga topi lusuh yang dikenakannya terlepas dari kepala. Ia juga berjanji akan menggunakan hadiah berharga tersebut sebaik-baiknya untuk menafkahi keluarga.

"Terima kasih ya Allah. Terima kasih Mas Sudaryono. Kalau ada apa-apa Mas Dar langsung action. Kita bukan baru kali ini saja ya. Mas Dar kalau ada apa-apa selalu membantu," sambil gemetar bibirnya berkata.

Sudaryono yang hadir juga dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah tersebut menegaskan bahwa pemberian 30 unit becak listrik ini merupakan bagian dari perjuangan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kita ini harus saling mengasihi, mengayomi satu sama lain. Becak listrik ini ditujukan untuk meringankan gowesan. Ada kritik misalnya kok kudune tukang becak. Saya juga maunya memberi yang lebih baik lagi. Tapi yang bisa kita lakukan di tahun ini meringankan ontelan njenengan," terang Sudaryono.

"Mugi-mugi semua becaknya bermanfaat dengan baik nggih dan juga diparingi sehat, panjang umur, bacak barokah," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Mas Dar itu menjelaskan bahwa program Cakpro sudah dimulai sejak tahun lalu. Hingga hari ini, sudah terdistribusi sebanyak 500 unit becak listrik hasil karya anak bangsa.

Becak listrik tidak hanya di Jateng, ada juga di Surabaya, Madiun, Palembang, Semarang, Solo. Tempat di mana ada banyak tukang becak, kita data. Yang kita bantu adalah abang becak yang usianya di atas 65 tahun,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Anti Pikulan

Tidak hanya becak listrik, Sudaryono juga menyampaikan bahwa pihaknya membuat gerakan anti pikulan.

"Kalau ada orang yang jualan masih dipikul, lapor ke relawan Sadar (Sahabat Mas Dar), nanti kita bantu dengan gerobak. Karena mikul itu berat. Ini yang baru bisa kita berikan, semoga ke depan bisa lebih banyak lagi. Ingat, negara kita kaya. Maka tidak seharusnya rakyatnya susah," terangnya.

Di dampingi Bupati Kebumen Arief Sugiyanto, juga sempat mendoakan semua penerima Cakpro mendapat keberkahan dalam mengais rejeki memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan becak ini. Semoga dengan becak ini njenengan tambah sehat, tambah lancar rezekinya. aamiin aamiin ya robbal alamin," pungkas Sudaryono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini