Sukses

Zulhas Ungkap Strategi PAN di Pilkada: Koalisi dengan Gerindra di Jabar dan Jakarta

Zulkifli hasan menyebut, calon-calon yang bakal diusung PAN dalam kontestasi Pilkada di berbagai daerah di antaranya di Jawa Barat ada Desy Ratnasari dan Bima Arya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkap strategi untuk pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Zulhas menyebut, bahwa PAN bakal beriringan dengan Partai Gerindra.

Misalnya, PAN bakal bekerja sama dengan Gerindra di Pilkada Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Lampung, Jambi, hingga Bengkulu.

"Pilkada terus kita akan beriringan dengan Gerindra. Misalnya nanti di Jakarta, Jabar, Sumbar, Lampung, Jambi, Bengkulu," kata Zulhas kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Zulhas pun membeberkan calon-calon yang bakal diusung PAN dalam kontestasi Pilkada di berbagai daerah. Seperti di Jawa Barat ada Desy Ratnasari dan Bima Arya.

"Jabar itu ada Teh Dessy, ada Bima Arya. Kalsel, terus Jateng, Jatim, Lampung, Sumsel. Kami pokoknya terus beriringan dengan Gerindra," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulhas ditanya dengan adanya sosok Ridwan Kamil (RK) yang akan maju di Pilgub Jawa Barat.

Zulhas justru optimis RK akan maju di Pilkada Jakarta.

"RK? RK insyaallah di Jakarta," tutup dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjuk Riza Patria dan Rany Mauliani Maju di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra telah menunjuk mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Wakil DPRD DKI Rany Mauliani sebagai calon yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Prabowo telah mengatakan bahwa kita harus menang di beberapa daerah penting, termasuk DKI Jakarta," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dalam acara Halal Bihalal DPD Gerindra DKI di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Dasco menyatakan bahwa Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menetapkan sejumlah nama yang akan maju baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur hasil kompromi dengan partai-partai koalisi.

Oleh karena itu, ia mengajak semua kader partai untuk berjuang merebut kursi pimpinan Daerah Khusus Jakarta (DKJ) melalui Pilkada Gubernur DKI Jakarta mendatang.

"Kepada semua kader pengurus DPD, PAC, ranting, dan caleg, baik yang sudah berhasil maupun belum berhasil, mari kita bersama-sama memperjuangkan marwah partai kita untuk memenangkan Pilkada DKI," ujarnya yang dikutip dari Antara.

 

3 dari 3 halaman

Pertimbangan Rekam Jejak

Dasco menekankan kewajiban untuk mengusulkan sejumlah nama untuk diusung dalam Pilkada Jakarta, dengan pertimbangan dari rekam jejak, perkembangan kinerja, hingga pengabdian terhadap partai.

"Gerindra memiliki banyak kader yang siap untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur, bukan hanya empat yang saya sebutkan. Banyak yang siap untuk dimenangkan," katanya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.