Sukses

Fadli Zon: Prabowo Sangat Memerlukan Endorsement Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra melihat gestur yang baik dari Presiden Jokowi untuk mendukung pencalonan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Namun, bagi Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dukungan rakyat yang paling diharapkan.

Tetapi ia tidak menafikan dukungan tokoh politik. Endorsement dari Presiden Jokowi juga diperlukan.

"Tentu dukungan yang paling kita harapkan adalah dukungan rakyat. Dan saya kira endorsement dari para tokoh politik termasuk dari presiden dan dari yang lain lain saya kira sangat diperlukan," katanya di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Fadli mengaku tidak tahu apakah Jokowi sudah bicara dengan Prabowo dan Gerindra soal dukungannya di Pilpres 2024. Ia hanya bersyukur dukungan yang disampaikan Jokowi di publik memberikan dampak positif kepada Gerindra.

"Ya itu kan itu urusannya beliau. Tapi saya kira gesturenya sih baik, itu yang paling penting," ujar Ketua BKSAP DPR ini.

Sebelumnya, kedekatan Jokowi dan Prabowo terlihat semakin akrab. Terakhir, Jokowi dan Prabowo satu mobil dan mengenakan baju merah yang serupa ketika menghadiri Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kerutan dan Rambut Putih Prabowo

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki kriteria pemimpin yang diinginkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Salah satunya, kata dia, Prabowo memiliki kerutan di wajahnya.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya sekaligus mencanangkan pembangunan AMN Makassar dan Manado di Jawa Timur, Selasa (29/11/2022). Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Prabowo juga turut hadir.

"Kami semua menyimak bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden Bapak Jokowi. Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria," kata Budi Gunawan sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (29/11/2022).

"Maka, kami semua memperhatikan semua dari tadi, kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini. Tingal warna rambut saja perlu penyesuaian Bapak," sambungnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS