Sukses

Prabowo Hubungi Erzaldi Rosman, Dukung Maju Lagi di Pilgub Babel 2024

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan menghubungi kadernya Erzaldi Rosman untuk diusung kembali maju di Pilgub Bangka Belitung (Babel) pada 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut menghubungi kadernya, Erzaldi Rosman untuk menyampaikan pesan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal itu disampaikan langsung Prabowo melalui video call.

“Pak Prabowo memberikan arahan langsung kepada saya untuk maju kembali sebagai Calon Gubernur Babel periode 2024-2029, sekaligus beliau juga menitipkan pesan kepada Ibu Melati (istri Erzaldi) agar fokus menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI 2024-2029," kata Erzaldi seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (9/5/2024).

Erzaldi menceritakan, pesan Prabowo datang usai adzan Dzuhur, Rabu (8/5/2024). Tampak notifikasi nama yang muncul tertanda Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra.

Saat video call berlangsung, ternyata Sufmi Dasco sedang bersama Ketum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Republik Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto

“Beliau memberikan arahan langsung kepada saya untuk kembali maju sebagai Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2024-2029 dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di November tahun ini mewakili Partai Gerindra,” ungkap Erzaldi.

Erzaldi memastikan, usai menerima arahan dan pesan dari dua petinggi Partai Gerindra tersebut, dirinya akan langsung mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal ini sekaligus menjadi langkah strategis untuk melanjutkan pembangunan pada periode sebelumnya sempat berhadapan dengan masa pandemi.

“Pandemi menjadi sebuah tantangan untuk dan juga seluruh masyarakat Indonesia, Bangka Belitung khususnya. Atas kabar baik ini, InsyaAllah, Saya juga sekaligus mohon doa restu serta dukungan dari masyarakat untuk menunaikan kembali langkah berkesinambungan yang lebih baik dan amanah", kata Erzaldi menandasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepak Terjang Erzaldi di Pemerintahan

Diketahui, Erzaldi adalah adalah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang menjabat sejak 12 Mei 2017 hingga 12 Mei 2022. Sebelumnya Ia pernah menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah dua periode yakni 2010–2017. 

Semasa menjabat sebagai gubernur, Erzaldi mendapatkan kredit poin dari Presiden Jokowi. Khususnya saat dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang mampu mengatasi serangan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka pengarahan kepada para gubernur dalam rangka percepatan penyerapan APBD 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020). 

“Saya mengapresiasi kerja provinsi-provinsi, Bapak Ibu sekalian para gubernur, dan dalam penanganan Covid-19, ini dari seluruh parameter yang kita miliki memang DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) yang paling baik," kata Jokowi sebagaimana dikutip situs resmi Sekretariat Kabinet. 

 

3 dari 3 halaman

Dorongan Relawan

Sebelumnya, dukungan terhadap Erzaldi juga hadir dari kelompok relawan Kawan Erzaldi Rosman. Medeka mendorong sang petahana bisa maju di Pilkada 2024 untuk kembali menjadi gubernur untuk yang kedua kalinya.

“Sebuah kemubaziran, bila prestasi dan kontribusi Bang Erzaldi selama ini tak dilanjutkan. Provinsi Bangka Belitung sekarang sejak Bang Erzaldi selesai menjabat di tahun 2022 seperti kehilangan arah,” Koordinator Kawan Erzaldi Rosman, Sugani melalui siaran pers diterima, Senin (6/5).

Sugani memastikan, Erzaldi mampu mentransformasikan visinya dalam beragam program yang terintegrasi dan turut mensosialisasikan ke tengah masyarakat lewat kegiatannya.

“Bang Erzaldi sudah terbukti memajukan Babel (Bangka Belitung),” klaim Sugani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.