Sukses

Putri Ma'ruf Amin Luncurkan Buku soal Praktik Pelabelan Halal di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Putri ketiga wakil presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, meluncurkan buku berjudul Towards Halal. Disebutkan, dalam buku ini, dia menyoroti seputar pelabelan dan sertifikasi halal di Indonesia.

Menurut dia, bukunya tak hanya mengajak pembaca memahami teori dan landasan hukum mengenai halal, tapi juga membahas unsur baik-buruk dalam sebuah produk.

"Tetapi juga membahas kekuatan dan kemandirian ekonomi umat. Dari, oleh, dan untuk umat," kata Siti, saat meluncurkan bukunya di Jakarta, Minggu, 4 November 2022.

Selain itu, dalam bukunya juga membawa persoalan halal sebagai nilai universal yang juga diakui oleh dunia dan dinamika perwujudannya secara politik di Tanah Air.

"Pada bab satu buku tersebut membahas masalah sertifikasi dan labelisasi halal pada produk pangan," ungkap Siti.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Singgung Omnibus Law

Tidak hanya itu saja, bukunya juga menyinggung Omnibus Law, kemudian peluang produk halal Indonesia, wisata halal, serta bagaimana konsep halal ini mendapat dukungan dari perbankan syariah.

Siti pun sesungguhnya hanya bagian dari cerita hidupnya, yang pernah mengabdi sebagai PNS di Kementerian Agama, dan pernah bertugas mengawal RUU Halal bersama rekan-rekannya.

Karena itu, dia berharap dalam hal halal ini, semoga tidak hanya menjadi wacana semata saja.

"Jangan sampai pergerakan wacana halal dan ekonomi syariah ini sekedar berputar di kalangan elite, dia harus bergerak menguntungkan rakyat dan umat," kata Siti.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS