Sukses

Anies Temui Gibran di Solo, NasDem: Silaturahmi, Mana Tahu Cocok

Selama di Solo, Anies telah melakukan konsolidasi partai koalisi perubahan se-Solo Raya atau pengurus DPW dan DPD Jawa Tengah (Nasdem, Demokrat dan PKS).

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan pertemuan antara Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada Selasa (15/11/2022), di Hotel Novotel, Solo hanya sebatas silaturahmi.

"Silaturahmi, ya mana tahu cocok," kata Willy kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Willy menyebut pertemuan Anies dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan inisiatif kedua pihak antara Partai NasDem dan Anies.

Selain bertemu Gibran, kata Willy kedatangan Anies ke Solo juga dalam rangka menghadiri sejumlah agenda. Diantaranya, Anies telah melakukan konsolidasi partai koalisi perubahan se-Solo Raya atau pengurus DPW dan DPD Jawa Tengah (Nasdem, Demokrat dan PKS).

"Yang parpol koalisi tadi malam," ucap Willy.

Selain itu, Anies juga sudah bertandang ke pendiri Mega Bintang, Mudrick M Sangidu pada Senin 14 November 2022.

Berikutnya, Anies bakal menghadiri Haul ke-111 Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Kecamatan Pasar Kliwon. Willy menyampaikan Anies dijadwalkan berada di Solo hingga dua sampai empat hari.

"Memang Mas Anies kalau turun sekalian menyapa kawan-kawan di struktur setempat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Anies untuk Gibran

Anies Baswedan memuji perkembangan Kota Solo saat bertemu Gibran Rakabuming Raka. Menurut Anies Kota Solo makin tertib dan rapi di bawah kepemimpinan Wali Kota Gibran. Anie berharap Solo dapat terus maju dan berkembang.

"Pagi ini senang bisa silaturahmi dengan pak wali kota. Alhamdulilah melihat Solo rapi, bersih, tertib," kata Anies, Selasa (15/11/2022).

 Pada pertemuan tersebut, keduanya juga membahas sejumlah hal, salah satunya berbagi pengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

"Kami saling sharing pengalaman, sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta walaupun namanya gubernur, sesungguhnya itu juga sebuah kota tapi besar. Sama dengan Solo juga begitu," katanya.

Selain itu, dibahas juga soal pengelolaan kendaraan umum dan diharapkan apa yang sudah diterapkan di Jakarta dapat bermanfaat bagi Solo.

Sementara soal politik, tidak ada pembicaraan khusus antara Anies dengan Gibran. Saat disinggung tentang kemungkinan Gibran maju ke Pilgub DKI Jakarta, ia menyerahkan kepada Gibran.

"Beliau (Gibran) yang paling tahu, tapi pokoknya saya senang di bawah Mas Gibran Solo makin maju, berkembang, dan beliaunya sendiri saya suka karena Mas Gibran menjangkau semua. Semua disapa, silaturahmi pada semuanya. Kalau saya bilang andap asor beliau ini. Itu salah satu sifat baik yang jadi contoh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.