Sukses

PKB Kasih Bocoran, Vokalis Hijau Daun Dide Irawan Bakal Nyaleg di Pemilu 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjuk Vokalis Hijau Daun, Dide Irawan, sebagai salah satu juru bicara (jubir) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjuk Vokalis Hijau Daun, Dide Irawan, sebagai salah satu juru bicara (jubir) untuk menghadapi Pemilu 2024. Tak hanya menjadi jubir, PKB memberi bocoran, Dide juga akan maju dalam Pileg 2024 nanti.

Ketua DPP PKB Ahmad Iman lah yang mengungkap Dide berencana maju sebagai calon anggota legislatif dari partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Menurut dia, rencana pencalegan Dide Irawan ini jadi bukti, PKB terbuka bagi kalangan muda.

"Otomatis kalau dia nyaleg ya, apalagi dia mau nyaleg di Lampung apa Jakarta. Itu bukti bahwa PKB terbuka dari kalangan, musisi, seniman, pengusaha, termasuk ya biasa-biasa kita terima," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Dia menjelaskan, partainya tak sembarangan dalam memilih Dide. 

Dia mengungkapkan Dide dipilih PKB karena sikap kritisnya. Dide juga memiliki perhatian pada isu-isu politik dan ekonomi, serta mempunyai pemahaman yang sama dengan PKB.

"Kita punya kesepahaman, dia akan terlibat di PKB, bantu PKB, dan siap jadi jubir PKB dari kalangan musisi," ucap Iman.

Sebelumnya, PKB menunjuk enam juru bicara (jubir) milenial untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Selain Dide, lima juru bicara muda lainnya adalah Nabilla Hillary yang berlatar belakang sebagai pegiat kesenian, Dira Martamin (pegawai swasta), Nada Fuady (mahasiswi kedokteran), Mikhael Sinaga (pengusaha), dan Didiet M Fitrah (pegawai swasta). 

Namun, pada konferensi pers penunjukan enam jubir ini, Dide berhalangan hadir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Milenial di Mata PKB

Menurut Iman, generasi muda adalah "motor" penggerak perubahan, sehingga PKB mendorong keterlibatan dalam politik.

Politikus PKB yang juga anggota DPR RI Ratna Juwita Sari mengatakan, penunjukan jubir muda PKB merupakan respons terhadap kegelisahan anak muda yang semakin apatis terhadap politik.

"Padahal kita tidak bisa menafikan apapun keputusan krusial di Indonesia masih melalui proses politik sehingga PKB harus merepresentasikan milenial," ucap Ratna.

Menurut dia, Indonesia memiliki bonus demografi sehingga keberadaan jubir muda merupakan langkah PKB mendekatkan diri dengan kebutuhan kaum milenial.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.