Sukses

Terobos Banjir, Pengendara Motor di Bogor Hilang Terseret Arus Air

Hingga pukul 18.30 WIB, pengendara motor itu belum ditemukan. Upaya pencarian masih terus dilakuan petugas gabungan di sekitar lokasi kejadian.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara bersama sepeda motornya dikabarkan terseret hingga masuk ke dalam gorong-gorong saluran air di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa sore, 11 Oktober 2022.

Hingga pukul 18.30 WIB, pengendara motor itu belum ditemukan. Upaya pencarian masih terus dilakuan petugas gabungan di sekitar lokasi kejadian. 

Insiden bermula saat korban nekat menerobos banjir di Jalan Dadali, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, arus air di jalan itu sangat kuat akibat dari luapan dari drainase.

Seketika, sepeda motor itu terjatuh dan terseret hingga masuk ke dalam saluran air bersama dengan pengemudinya.

"Pas kebetulan saya lagi melintas, ngelihat di depan ada pengendara motor, perempuan sendirian terseret air sampai ke saluran air," ujar Latif, saksi mata.

Latif kemudian menghampirinya dan sempat mencoba untuk melakukan pertolongan. Namun, setelah tiba di lokasi kejadian, korban sudah hilang terseret arus. Diduga korban masuk ke dalam gorong-gorong.

"Saya cari sudah enggak ada. Ada beberapa pengendara lain juga pada nyamperin. Saya sampaikan ke mereka," kata Latif. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyisir hingga Masuk ke Gorong-Gorong

Warga kemudian melaporkan insiden orang hanyut itu ke petugas BPBD dan Damkar.

Petugas gabungan dari BPBD, Damkar Kota Bogor beserta petugas kepolisian masih melakukan pencarian terhadap korban.

Pencarian dengan menyisir sepanjang saluran air hingga mengecek masuk ke dalam gorong-gorong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.