Sukses

Anies Benarkan Bertemu Habib Rizieq di Petamburan, Bahas Apa?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Habib Rizieq Shihab di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat, 7 September 2022 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Habib Rizieq Shihab di kediamannya, Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat, 7 September 2022 malam. Pertemuan itu, beredar dari unggahan video di media sosial.

Pada unggahan video tersebut Anies mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam. Anies terlihat berdiri di samping Habib Rizieq Shihab yang tengah berbicara menggunakan mic di depan podium kecil.

Dihimpun Liputan6.com, kedatangan Anies itu dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus akad nikah Putri Habib Rizieq Shihab.

Saat dikonfirmasi secara terpisah, Anies membenarkan soal pertemuannya dengan Habib Rizieq Shihab di Petamburan itu. Dia mengatakan datang untuk menghadiri pernikahan putri Habib Rizieq Shihab. Diketahui, acara digelar pada Jumat, 7 September 2022 malam.

"Saya ke pernikahan anaknya," kata Anies usai meninjau revitalisasi Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat 7 Oktober 2022 malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara Pilpres?

Lebih lanjut, Anies mengaku tak ada pembicaraan mengenai pencapresan dengan Habib Rizieq Shihab. Anies berujar hanya menghadiri pernikahan seperti pada umumnya.

"Ya namanya hadir nikah ya gimana," ujar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.