Sukses

Ini Kata Nikita Mirzani Saat Dikaitkan dengan Nama Ferdy Sambo

Liputan6.com, Jakarta Artis Nikita Mirzani angkat bicara terkait namanya dikaitkan dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, yang namanya belakangan menjadi pembicaraan publik. Dia mengaku tak kenal akan sosok itu.

Adapun jika dikaitkan dengan inisial FS, dia memastikan itu adalah sahabatnya, Fitri Salhuteru, yang selalu mendampinginya.

"FS ini, Fitri Salhuteru. Tapi bapak Ferdy Sambo mungkin kenal ke aku, secara kan aku selebriti, pasti dia kenal. Kalau aku sama bapak Ferdy Sambo enggak kenal," kata Nikita di Mapolres Serang Kota, Senin, 15 Agustus 2022.

Dia juga menjelaskan, laporannya ke Divisi Propram Polri, bukan lantaran kenal akan Ferdy Sambo, melainkan karena dianggapnya tidak ada profesionalisme yang dilakukan oleh Satreskrim Polresta Serang Kota dalam menangani kasusnya.

Diketahui, Nikita telah menjadi tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama dan pelanggaran Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kebetulan laporannya diterima, diterima itu bukan berarti saya dekat dengan seseorang atau apa. Tapi memang ada di situ kelalian, pelanggaran," kata dia.

Nikita menerangkan, dia menghadapi masalah hukum di Polresta Serkot atas dua laporan yang dibuat oleh Dito Mahendra. Laporan pertama mengenai unggahan dugaan Dito Mahendra yang menganiaya petugas keamanan di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Kemudian unggahan kedua, dia mem-posting foto di Instagram story. Dalam foto tersebut, wajah seseorang ditutup kemudian dilingkari olehnya.

"Itu juga sebagai setelah media online naikin duluan, itu ada LP (laporan polisi)-nya juga di Mampang. Saya bilang oh ini orang yang diduga memukuli, di bawahnya memang ada caption yang saya buat, tapi saya tidak tertuju ke dia gitu," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertemu

Nikita juga menegaskan, dirinya ingin bertemu dengan Dito Mahendra. Pasalnya, sampai hari ini Nikita mengenal sosoknya.

"Saya justru minta saudara Dito dihadirkan di sini, karena saya mau kenalan. Saya kan enggak pernah ketemu secara langsung, tapi kan enggak bisa hadir melulu, saya bingung," kata dia.

Disebutkan, Luvino Siji Samuro selaku pengacara Dito Mahendra pada Jumat, 26 Juni 2022, mengaku ditawari restorative justice (RJ) oleh polisi. Dia juga mengaku telah menunggu Nikita Mirzani untuk datang dan melakukan perdamaian, namun selebritas itu tak datang hingga Jumat malam.

Nikita mengaku tak pernah mendapatkan konfirmasi atau undangan dari Sat Reskrim Polresta Serkot, untuk melakukan restorative justice atau perdamaian dengan Dito Mahendra.

"Saya enggak pernah ditawari restorative justice. Kalaupun ditawari, saya pasti hadir," terangnya.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Pernah Ucapkan Terima Kasih ke Propam Polri

Sebelumnya, Nikita Mirzani pernah melaporkan penyidik Sat Reskrim Polresta Serkot ke Divisi Propam Mabes Polri yang kala itu masih dipimpin oleh Irjen Pol Ferdy Sambo.

Nikita Mirzani pun mengucapkan terima kasih atas bantuan Kadiv Propam nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo, atas bantuannya.

"Ya aku juga mau ucapin terima kasih kepada Kadiv Propam, kepada siapa pun yang telah membantu, sampai malam hari ini, Niki mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Nikita Mirzani di Mapolresta Serkot, Jumat (22/07/2022) malam.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS