Sukses

Polda Metro Jaya Pastikan Beri Pengamanan Maksimal Selama Gelaran Formula E Jakarta

Zulpan pun berharap acara nantinya akan berlangsung aman. Meski pada beberapa waktu lalu, salah satu atap tribun penonton sempar ambruk pada Sabtu, 29 Mei 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran ajang balapan international mobil listrik Formula E Jakarta tinggal menghitung hari untuk race di area Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 nanti.

Meski sempat mengalami insiden tribun roboh beberala waktu lalu, namun Polda Metro Jaya memastikan akan memberikan pengamanan maksimal selama acara ini berjalan nantinya.

"Terkait dengan pengamanan Formula e tentu kita akan memberikan pengamanan maksimal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Meski belum merinci berapa personel dan teknis keamanan yang akan dilakukan. Tetapi, pihaknya telah siap untuk mengamankan gelaran acara tersebut yang diprediksi akan dipenuhi sekitar 20.000 orang.

"Karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak. Penonton di dalam aja 20 ribu," sebutnya.

Zulpan pun berharap acara nantinya akan berlangsung aman. Meski pada beberapa waktu lalu, salah satu atap tribun penonton sempar ambruk pada Sabtu, 29 Mei 2022.

"Kita harapkan pada saat kegiatan tanggal 4 Juni semua berjalan baik. Karena memang kemarin (tribun ambruk) faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu," katanya.

"Bisa digunakan dengan baik kemudian memberikan keselamatan kepada semua penonton," tambahnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Pengaruhi Penyelenggaraan Formula E

Sebelumnya, Atap tribun sirkuit internasional Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh diterjang angin kencang. Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko mengatakan kondisinya tak parah.

"Kalau saya lihat sebenarnya nggak parah," katanya di Jakarta, Minggu, 29 Mei 2022.

Menurut Gunung, besi penyangga tribun sangat kuat. Sejumlah besi penyangga yang ambruk semata dikarenakan faktor alam.

"Memang tadi disampaikan anginnya kencang banget. Semalam juga gitu kan badai semalam itu kaya di Ancol memang cukup kencang angin ininya. Jadi ya itu menurut FEO dan menurut engener kita satu hal yang memang wajar terjadi karena cuaca di luar ini lah kita," jelasnya.

Dia memastikan penyangga tribun yang roboh sedang diperbaiki. Setelah rampung, tiang penyangga akan kembali dipasang.

"Lagi diperbaiki. Tadi kan disampaikan dua hari perbaikan kemudian tiga hari pemasangan lagi," katanya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.