Sukses

Ketum PAN Sebut Prabowo Akan Kalah di Pilpres 2024, Begini Reaksi Gerindra

Ketum PAN Zulkifli Hasan membeberkan lima faktor Prabowo berpotensi kalah di Pilpres 2024, salah satunya berkali-kali maju tapi selalu pupus. Lantas apa reaksi Gerindra?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpotensi kalah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Setidaknya ada lima faktor yang membuat Prabowo kembali gagal menjadi presiden. Menurut Zulhas, salah satunya adalah karena Prabowo berkali-kali maju di Pilpres.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tak mau ambil pusing menanggapi pernyataan Zulhas. Ia menyarankan agar sebaiknya Zulhas memikirkan jagoannya sendiri di Pilpres 2024 mendatang.

"Ya itu kan penilaian yang bersangkutan. Sebaiknya sih ya kalau punya jago urusi jagonya sendiri dah," ujar Dasco melalui pesan suara, Minggu (22/5/2022).

Dasco pun berterima kasih dengan masukan Ketum PAN karena bisa menjadi bahan evaluasi dalam memilih kawan koalisi di Pemilu mendatang.

"Tentunya terima kasih atas masukannya, dan itu juga akan menjadi bahan evaluasi kami termasuk memilih kawan koalisi yang termasuk lima faktor yang sudah disebutkan," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Faktor Potensi Kekalahan Prabowo di Pilpres Versi Zulhas

Diberitakan sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut Prabowo Subianto akan kalah jika Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berjalan rasional.

Zulhas menyebut ada lima faktor yang akan membuat Prabowo kalah di Pilpres mendatang. Salah satu faktor adalah Prabowo sudah berkali-kali maju di Pilpres tetapi selalu kalah.

"Kalau pilpres rasional Pak Prabowo kalah. Kenapa? Pak Prabowo media tidak ada yang mendukung, dua pengusaha logistik tidak ada yang dukung, tiga operasional tidak mendukung, empat ada sejarahnya, lima berkali-berkali calon kalah. Jadi tidak menang," ujar Zulhas saat Halal Bihalal DPD PAN Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (20/5/2022) malam.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Merdeka.com

 

*** Tulisan ini telah diperbaiki karena ada kekeliruan redaksi dalam penulisan. Sehingga mengakibatkan keberatan dari narasumber. Redaksi memohon maaf atas kekeliruan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.