Sukses

Macet Menuju Sirkuit Mandalika, Penonton MotoGP Banyak yang Jalan Kaki dan Pulang

Banyaknya kendaraan yang melintas menuju ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di hari balapan MotoGP menyebabkan kemacetan parah.

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya kendaraan yang melintas menuju ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di hari balapan MotoGP menyebabkan kemacetan parah. Banyak penonton yang ikut terjebak macet.

Alhasil, beberapa penonton meninggalkan perjalanan dan memutar balik. Bahkan ada juga pengunjung memutuskan untuk berjalan kaki menuju ke Sirkuit Mandalika.

"Saya kecewa kayak gini," teriak salah seorang penonton sambil berjalan di trotoar jalan depan Bandara International Lombok, ke arah Sirkuit Mandalika, Minggu (20/03/2022).

Sementara, salah seorang pengunjung yang mengaku bernama Rio terpaksa meninggalkan perjalanan dan kembali ke Mataram karena khawatir tidak bisa kembali dalam waktu cepat jika ia memaksakan diri untuk menonton balapan MotoGP 2022.

"Saya balik saja tadi, saya lihat kendaraan ramai sekali dan macet sampai 25 Km. Jadi saya tidak mau menonton, dari pada nanti saya tidak bisa pulang," kata Rio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemacetan

Pantauan lapangan, kemacetan mulai terjadi pada pukul 12.00 Wita di bundaran Batu Jai, atau sekitar 30 Km menuju ke Sirkuit.

Sekitar pukul 13.00 kemacetan tambah parah karena ada pengalihan jalur melalui jalur ke Kuta. Sebelumnya ada dua jalur menuju ke sirkuit, yaitu Jalur By Pass Bandara Lombok dan Jalur ke Kuta.

 

3 dari 3 halaman

MotoGP Indonesia Mandalika 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.