Sukses

Kebakaran di Permukiman Beji Depok, 2 Orang Terluka dan 1 Mobil Terkabar

Kebakaran bermula dari lantai atas rumah yang diduga akibat kegagalan pada instalasi listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di wilayah permukiman di Jalan Nangka, Kelurahan/Kecamatan Beji, Depok. Selain rumah yang terbakar, kebakaran menyebabkan dua orang luka dan satu mobil terbakar.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok menerima adanya informasi kebakaran di Kelurahan Beji. Api muncul dari rumah milik Kong Jin.

“Mengingat lingkungan padat penduduk, kami menurunkan delapan mobil pompa air untuk memadamkan api,” ujar Welman kepada Liputan6.com, Jumat (11/2/2022).

Welman menjelaskan, kebakaran bermula dari lantai atas rumah yang diduga akibat kegagalan pada instalasi listrik. Tidak lama berselang, api menyambar ke lantai bawah dan menghanguskan sejumlah ruangan rumah.

“Terdapat dua orang mengalami luka ringan pada kebakaran tersebut,” jelas Welman.

Welman mengungkapkan, dua orang tersebut mengalami luka pada bagian tangan dan kaki. Melihat korban terluka, pihaknya telah membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

“Kebakaran juga menghanguskan sebuah mobil Honda HR-V, hanya bagian depan dan kaca mobil yang pecah,” ungkap Welman.

Welman menuturkan, anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok berjibaku memadamkan api dan mencegah api menjalar ke rumah lainnya. Namun, terdapat sejumlah rumah lainnya yang terkena dampak dari kebakaran tersebut.

“Ada lima rumah yang terdampak baik asap maupun percikan api, tapi tidak terbakar,” tutur Welman.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ratusan Juta

Selain itu, lanjut Welman, anggota berusaha mengevakuasi warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran dan memindahkan sejumlah barang milik warga. Selain itu, anggota berhasil menyelamatkan satu ekor anjing yang sempat terjebak di lokasi kebakaran.

“Satu anjing milik pemilik selamat dan barang berharga milik tetangga yang bisa dievakuasi, kami evakuasi untuk mencegah kemungkinan buruk lainnya,” ucap Welman.

Welman menambahkan, untuk memadamkan api yang membakar rumah dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api. Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian pemilik rumah mencapai ratusan juta.

“Kami memperkirakan korban mengalami kerugian mencapai Rp 750 juta,” pungkas Welman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.