Sukses

Saat Jokowi Motoran di Kabupaten Toba Dikawal Luhut dan Sandiaga

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). Tak sendiri, Jokowi dikawal sejumlah menteri dam pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers Sekretariat Presiden, tampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menemani Jokowi. Ada pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Para menteri yang berada di belakang Jokowi juga mengendarai sepeda motor masing-masing. Luhut memakai Honda CRF 150, Basuki mengendarai motor custom chooper bewarna merah, dan Sandiaga Uno menunggangi motor listrik Gesits bewarna merah karya anak bangsa.

Jokowi dan para menteri menaiki sepeda motor dari Simpang Tiga Bandar Udara Sibisa, Kabupaten Toba menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun. Dia direncanakan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat.

Penampilan Jokowi menaiki sepeda motor semakin keren karena menggunakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia. Jaket tersebut merupakan buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmikan Bypass Balige

Jaket itu didominasi warna hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu. Di bagian depan jaket, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya "Recover Together, Recover Stronger" tersemat di bagian dada sebelah kiri.

Seperti diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara untuk meninjau dan meresmikan sejumah infrastruktur. Dia meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige yang dibangun sejak 5 tahun lalu dengan biaya Rp 176 miliar.

Kemudian, dia menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea Kabupaten Toba. Bantuan sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi