Sukses

Pemugaran Taman Ismail Marzuki Hampir Rampung

Manajer Proyek Kontrol dan Komunikasi Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) Adriani mengatakan bahwa pemugaran TIM sudah mendekati 100 persen. Menurut dia, tak lama proyek revitalisasi itu akan segera final.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Proyek Kontrol dan Komunikasi Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) Adriani mengatakan bahwa pemugaran TIM sudah mendekati 100 persen. Menurut dia, tak lama proyek revitalisasi itu akan segera final.

"Tahap pertama sudah 99 persen sudah hampir 100, dan tahap kedua, tahap ketiga kita hampir sedang menyusul progres supaya kurang lebih bisa segera rampung gitu," kata Adriani di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Adriani menerangkan, tahap pertama adalah pembangunan gedung panjang, kemudian Masjid Amir Hamzah yang terletak di belakang area taman dan gedung parkir. Sedangkan tahap kedua adalah pembangunan GBB, Planetarium Teater.

"Halaman yang di belakang juga ada beberapa pekerjaan landscape kawasan. Jadi nanti kawasannya juga, jadi selain gedung-gedungnya, landscape kawasan ini akan dipugar juga gitu," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengerjaan Interior

Sementara tahap tiga, kata Adriani, lebih ke pengerjaan interior dan pencahayaan ruangan. Disampaikan Adriani, perbedaan paling mencolok antara TIM sesudah dengan sebelum dipugar adalah sejumlah bangunan baru.

"Beberapa yang kita bangun dari awal ya jadi seperti Gedung Panjang yang di belakang itu, Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni itu kita bangun dari nol ya. Itu jadi akan diperuntukan untuk retail untuk coworking space utamanya adalah perpustakaan dan Pusat Arsip H.B Jassin juga untuk Wisma Seni serta kantor pengelola," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.