Sukses

Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Terduga Teroris JAD di Kalimantan Selatan

Sebelum menangkap terduga teroris di Kalsel, Densus 88 juga lebih dulu menangkap terduga teroris jaringan JAD di Palangka Raya, Kalteng.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Kabar ini dibenarkan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

"Benar, Densus 88 Antiteror telah melakukan penangkapan dua tersangka teroris di Kalsel," tutur Ahmad saat dikonfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Menurut Ahmad, keduanya merupakan terduga teroris yang terafiliasi oleh kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Sama halnya dengan penangkapan yang dilakukan Densus 88 Antiteror Polri di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Kalsel jaringan JAD," kata Ahmad.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri juga menangkap tiga terduga teroris di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa, 21 Desember 2021. Keseluruhannya terafiliasi dengan kelompok JAD.

"Jaringan Anshor Daulah," tutur Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Rabu (22/12/2021).

Aswin enggan merinci kronologis penangkapan ketiga terduga teroris tersebut. Penjelasan selanjutnya akan dipaparkan oleh Divisi Humas Polri.

"Selengkapnya nanti dijelaskan via humas," kata Aswin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangkap Teroris di Babel

 

Selain di Kalimantan, Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap dua terduga teroris di Bangka Belitung (Babel). Penangkapan dilakukan pada Jumat 17 Desember 2021.

"(Ya) penangkapan di Bangka Belitung," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (20/12/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.