Sukses

Jakarta Hujan Lebat, Mampang Pela Terendam Banjir 1,5 Meter

Akibat arus air cukup deras, membuat banyak masyarakat sekitar yang terjebak banjir di dalam rumah.

Liputan6.com, Jakarta Banjir setinggi 1,5 meter merendam kawasan Mampang Pela yang terletak di Jakarta Selatan Minggu (7/11/2021). Hal terjadi akibat hujan lebat yang melanda DKI Jakarta, Minggu sore.

"Jam 4 kurang 15 (menit), dalam upaya penanganan banjir di Kelurahan Pela Mampang. Sekarang dalamnya sudah hampir 1,5 meter," ujar petugas banjir melalui video di akun Instagram @jktinformasi, Minggu.

Dia melaporkan arus air cukup deras. Sehingga, membuat banyak masyarakat sekitar yang terjebak banjir di dalam rumah.

"Arusnya sangat deras bisa dilihat dan banyak orang terjebak di dalam," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemukiman Warga Terendam Banjir

Sebelumnya seorang warganet di Twitter melaporkan bahwa kawasan Tendean Jakarta Selatan terendam banjir. Berdasarkan video yang dibagikannya, air sudah menggenangi kawasan itu sekitar 80 cm.

"Banjir, tiba-tiba banjir datang lagi #banjirjakarta #tendean," cuit seorang warganet dengan akun @enciliarachidis, Minggu.

Selain itu, warganet dengan nama akun @doniking juga melaporkan daerah Petogogan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dilanda banjir. Dilihat dari foto yang diunggahnya, pemukiman di kawasan itu terendam banjir setumit atau sekitar 10-20 cm.

"Datanya gak update ini. Dari jam 1, 9 RT mulu. Sini juga banjir pak petogogan #banjir #banjirjakarta #pantaubanjir https://t.co/Mrx2QZb3fZ https://t.co/8EtBnSTnov," cuit akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.