Sukses

Riza Patria Mengaku Tak Pernah Berpikir Mencalonkan Diri Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Riza Patria mengaku tak berpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Riza Patria mengaku tak berpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

"Kalau saya sebagai Wagub setelah selesai tanggal 17 Oktober 2022 ya sudah selesai. Saya tidak ambil langkah politik, setelah saya selesai menjadi wagub saya akan kembali ke partai. Tidak ada pikiran-pikiran seperti itu," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (11/10/2021) malam.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini menyebut pemilihan kepala daerah masih berlangsung dua tahun lagi, sehingga saat ini lebih baik tokoh-tokoh politik dan masyarakat fokus untuk menyelesaikan pandemi COVID-19.

"Jadi, masyarakat kita ini jangan apa-apa urusannya politik sekarang ini saatnya kita fokus kesehatan, saatnya kita fokus ekonomi, kita jaga masalah-masalah sosial. Jangan masalah-masalah politik apalagi masih 2024 terlalu jauh bicara pilkada di 2024," tutur Riza seperti dikutip dari Antara.

Riza mengaku diminta Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto berjuang demi kepentingan bangsa dan negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Prabowo

Kepada kader yang menjabat sebagai kepala daerah, Riza mengaku Prabowo Subianto hanya berpesan agar menjadi pimpinan yang adil dan tidak melakukan tindak pidana korupsi.

"Saya juga jadi Wagub enggak ada instruksi macam-macam. Instruksinya jelas, pastikan, jadilah pemimpin yang selalu berkeadilan kesejahteraan dan berkeadilan sosial. Itu pesan beliau (Prabowo). Tidak ada pesan ini pesan itu," ucap Riza menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.