Sukses

Haji Lulung Balik ke PPP: Karena DKI Kursinya Turun

Abraham Lunggana alias Haji Lulung resmi mengundurkan diri dari PAN dan kembali ke partai lamanya, PPP.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Abraham Lunggana alias Haji Lulung resmi mengundurkan diri dari PAN dan kembali ke partai lamanya, PPP.

"Saya mundur dari PAN sejak tanggal 1 September 2021. Saya balik ke partai saya PPP," kata Lulung pada Liputan6.com, Selasa (7/9/2021).

Dia menyebut alasannya mundur dan pindah ke PAN lantaran permintaan khusus dari ulama PPP.

"Disuruh para kiai kembali, karena DKI kursinya PPP turun dari 10 ke 1 kursi. Saya kembali menjadi Ketua DPW Jakarta," ungkap Lulung.

Lulung mengaku alasan utama perpindahan adalah permintaan pada ulama. Dia menyebut tak ada masalah sama sekali selama berkarier di PAN.

"Pokoknya di PAN baik semua, lancar semua, Pak Zulkifli baik sekali, Pak Sekjen baik. Hanya saja sayadiminta para ulama suruh benahi PPP Jakarta," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Pilkada DKI

Lulung lantas menyinggung permasalahannya hingga sempat hengkang dari PPP pada Pilkada DKI 2017.

"Kemarin saya berhenti dari PPP kan hanya karena enggak mendukung Pak Ahok kan, jangan ada halangan itu lagi semoga, mohon doanya semua," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.