Sukses

Jerinx Diperiksa Perdana di Polda Metro Jaya, Ungkap Masalah Kesehatannya

Jerinx tiba bersama dengan istrinya, Nora Alexandra dan penasihat hukum sekira pukul 19.00 WIB. Dia mengaku kondisi dalam keadaan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx menjalani pemeriksaan perdana di Polda Metro Jaya pada Jumat (13/8/2021) malam, atas kasus dugaan pengancaman yang dilaporkan oleh pengiat sosial, Adam Deni.

Jerinx tiba bersama dengan istrinya, Nora Alexandra dan penasihat hukum sekira pukul 19.00 WIB. Dia mengaku kondisi dalam keadaan sehat.

"Sehat, terimakasih," kata dia menjawab pertanyaan awak media, Jumat (13/8/2021).

Jerinx menerangkan kehadirannya untuk memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya. Dia mengaku siap mengikuti proses hukum.

Dalam kesempatan itu, Jerinx kembali menegaskan, absen beberapa waktu lalu dari panggilan penyidik bukan tanpa alasan.

"Jadi tidak ada yang namanya jemput paksa atau mangkir itu karena memang saya belum bisa memenuhi syarat untuk vaksin. Karena punya riwayat," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempuh Jalur Darat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, musikus I Gede Ari Astina alias Jerinx akan memenuhi panggilan hari ini.

Jerinx menempuh perjalanan darat dari Bali menuju ke Jakarta sejak Kamis pagi. Yusri menjelaskan alasan Jerinx lebih memilih jalur darat, ketimbang jalur udara.

"Dia (Jerinx) bilang akan hadir untuk diperiksa, makanya dia lewat darat. Kenapa dia lewat darat? Alasannya kan belum vaksin, karena ada penyakit yang membuat dia tidak bisa divaksin, sehingga dia akan berangkat lewat darat," kata Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.