Sukses

Kebakaran Landa Kawasan Gudang Tenda di Depok

Liputan6.com, Jakarta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok bergerak cepat memdamkan api yang membakar gudang di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Sejumlah mobil pemadam dikerahkan untuk mencegah api menyambar ke area sekitar lokasi tersebut.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan kebakaran di wilayah Cinangka itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB dan pihaknya langsung bergerak menurunkan anggota untuk memadamkan api.

"Sudah kami turunkan anggota dan mobil pompa saat ini masih melakukan pemadaman," ujar Munadi, Senin (2/8/2021).

Dari pantauan di lokasi, enam mobil Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok serta mobil Pemadam Kebakaran dari Tangerang Selatan telah diturunkan.

Sejumlah barang berharga di gudang tersebut ikut terbakar dan pegawai yang bekerja di gudang tersebut terlihat berusaha menyelamatkan barang berharga yang berada di dalam gudang untuk dikeluarkan.

Berdasarkan informasi di lapangan, kebakaran berawal dari mess yang berada di dalam gudang. Tidak lama berselang, api menyambar hingga kebagian depan gudang tempat penyimpanan tenda yang biasa digunakan untuk acara besar.

Salah seorang warga, Nasir mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu dirinya sedang makan di warung nasi uduk tidak jauh dari lokasi. Tidak lama berselang, dirinya mendengarkan teriakan warga adanya kebakaran dari lokasi gudang penyimpanan tenda.

"Saat warga berteriak kebakaran saya langsung ingin membantu untuk memadamkan," ujar Nasir.

2 dari 3 halaman

Bahan dari Kayu

Nasir menjelaskan, api cepat membesar membakar barang yang berada di dalam gudang karena terdapat bahan properti yang terbuat dari kayu. Warga berusaha memanggil pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman api, karena lokasi kebakaran dekat permukiman warga.

"Iya anggota pemadam kebakaran langsung berusaha melakukan pemadaman api," tutup Nasir.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: