Sukses

Pesan MUI kepada Calon Tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri baru. Merespon penunjukan itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) berharap Kapolri baru nantinya segera bekerja keras menyelesaikan berbagai persoalan.

Wasekjen bidang hukum dan hak asasi manusia, Ikhsan Abdullah mengatakan, Listyo Sigit harus dapat menguatkan harmoni antara pemerintah dengan masyarakat. Secara khusus, Ikhsan memberi pesan bahwa Polri harus membangun harmoni dengan umat Islam dan ulama.

"Banyak persoalan yang perlu menjadi fokus utama Kapolri baru, salah satunya menguatkan harmoni hubungan Pemerintah, khususnya Polri dengan umat Islam dan ulama," demikian kata Ikhsan Abdullah kepada awak media, Jumat (15/1/2021).

Ikhsan juga memberi catatan terkait pentingnya orang nomor satu di Korps Bhayangkara menyelesaikan berbagai persoalan penegakan hukum dan juga yang terkait dengan hak asasi manusia.

"Menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat serta menegakkan prinsip Equality Before the Law dalam penegakan hukum," demikian pesan Ikhsan.

 

2 dari 3 halaman

Bangun Kepercayaan Publik

Doktor Ilmu hukum Universitas Jember ini juga meminta Listyo Sigit serius membangun kepercayaan publik dengan menegakkan hukum yang adil. Masyarakat, kata Ikhsan harus benar-benar merasakan kepastian hukum.

"Membangun kepercayasn masyarakat (publik) dalam penegakan hukum. Yang berkeadilan dan berkepastian," pungkas Ikhsan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: