Sukses

Kata Megawati Saat Resmikan Gerakan Bersihkan Sungai Ciliwung di HUT PDIP ke 48

Megawati Soekarnoputri membuka sekaligus meresmikan Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri membuka sekaligus meresmikan Gerakan Penghijauan dan Gerakan Membersihkan Sungai.

Dia berharap kegiatan membersihkan sungai dilakukan oleh seluruh anggota dan kader PDIP.

"Gerakan ini saya pusatkan di Sungai Ciliwung dengan tema Cinta Ciliwung Bersih atau CCB. Saya berharap, agar di setiap daerah, seluruh kader struktural partai, eksekutif partai, dan legislatif partai juga melakukan hal yang sama," kata Megawati secara virtual, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT PDIP ke-48 yang puncak seremoninya akan dilaksanakan pada sore hari ini.

Megawati mengatakan kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia. Sebagai putri Proklamator RI Sukarno, Dia mengaku sejak kecil diajarkan mencintai dan menjaga seluruh alam raya dan seisinya.

Selain itu, menurutnya semua keindahan tanah air dan keanekaragaman flora dan fauna Indonesia yang kaya sudah semsetinya dijaga. Dia pun berharap setiap orang memiliki kesadaran terhadap lingkungan.

Atas dasar itulah kegiatan penghijauan hari ini dilaksanakan. Dimana semua kader partai bersama masyarakat menggerakkan diri terlibat di dalamnya.

"Pilihlah sungai di setiap daerahmu, hijaukan sungai tersebut dari hulu ke hilir. Dengan penghijauan maka mata air akan dapat dijaga dan diselamatkan," kata Megawati.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan untuk Kader PDIP

Megawati juga berharap di HUT PDIP ini, seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan dapat memberikan sumbangsih bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia tercinta.

"Semoga apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan ini semakin memberikan inspirasi, bahwa berpolitik itu bukan hanya berpolitik, berpolitik itu juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, yakni termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari," kata dia.

"Terus rapatkan barisan. Tiada hari tanpa gerak perjuangan, termasuk penghijauan, karena ia memberikan napas kehidupan bagi tanah air kita Indonesia Raya," jelas Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.